-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sleman-Bantul Laksanakan Vaksinisasi Anak Januari

    14/12/21, 19:15 WIB Last Updated 2021-12-14T12:15:53Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja - Pemerintah Kabupaten Sleman dan Bantul memperkirakan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun akan digelar pada Januari 2022. Sementara Kota Yogyakarta menunggu rapat kordinasi antar dinas untuk pelaksanaan.


    Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Dinkes Bantul Abednego Dani Nugroho menyatakan pihaknya bakal telah menyiapkan vaksin Sinovac untuk diberikan pada anak-anak.


    “Tim sedang mengecek tanggal kadaluarsa vaksin. Jika masih Panjang akan kita gunakan, namun jika mepet kita akan gunakan vaksin untuk masyarakat umum,” jelasnya, selasa (14/12).


    Abed mengatakan pihaknya menunggu kebijakan dari pusat untuk pelaksanaan vaksinasi. Ada kemungkinan pelaksanaan vaksinasi anak di daerah akan digelar pasca vaksinasi di Jabodetabek.


    “Perkiraan kami vaksinasi di Bantul akan dilaksanakan pada Januari tahun depan dan jumlahnya diprediksi sebanyak 70 ribu siswa,” katanya.


    Kabid Pencegahan, Pengendalian dan Penyakit Dinkes Sleman Novita Krisnaeni menjelaskan di kabupaten paling utara DI Yogyakarta ada sebanyak 130 ribu anak usia 6-11 yang bakal menjadi sasaran vaksinasi.


    “Pelaksanaan vaksinasi anak kemungkinan digelar Januari 2022 dan berlangsung di beberapa titik.  Untuk efisiensi waktu dan biaya, pelaksanaan akan digelar pada beberapa titik dengan target penyaluran 1.500 vaksin, jelasnya.


    Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menyatakan jadwal vaksinasi bagi anak-anak belum ditentukan karena belum ada koordinasi lebih lanjut ditengah pembelajaran daring di sekolah.


    “Tercatat ada ada 41 ribu anak usia 6-11 tahun. Tapi kan sekolah lagi daring semua, khususnya selama libur Nataru. Semua dilaksanakan online,” kata Heroe.


    Karena itulah Pemkot Yogyakarta berencana melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mengenai rencana maupun jadwal vaksinasi yang kemungkinan dilaksanakan di sekolah-sekolah.


    Heroe mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan vaksin yang dikirim khusus untuk anak-anak. Namun pihaknya masih memiliki 31 ribu vaksin yang selama ini setiap minggunya digunakan sebanyak 100-an di XT Square. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini