-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Vaksinasi di Yogyakarta Digencarkan Hingga Tingkat Kelurahan

    22/08/21, 23:09 WIB Last Updated 2021-08-22T16:09:27Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - Wakil Wali Kota Yogya Heroe Poerwadi meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta bersama Kelurahan Terban, Minggu (22/8) di SMPN 1 Yogyakarta. Sebanyak 918 orang warga mengikuti vaksinasi dengan menggunakan vaksin Sinovac.


    Kegiatan vaksin ini dibagi menjadi lima gelombang, mengingat banyaknya yang di vaksinasi yang diikuti dengan rentan usia 12 tahun keatas. Heroe berharap, kegiatan vaksin ini secepatnya diberikan bagi warga Kota Yogyakarta. 


    "Saya ingin seluruh warga di Kota Yogyakarta tervaksin secepatnya, agar sebarannya bisa kita kendalikan. Terimakasih kepada jajaran Lanal dan Kelurahan Terban serta kepada seluruh nakes yang bersama-sama selalu mengupayakan yang terbaik bagi warganya. Tanpa kebersamaan upaya ini tidak bisa cepat selesai, mari terus bekerjasama bersinergi baik dari jajaran Pemerintah kota, jajaran TNI dan POLRI bersama-sama dalam mensukseskan vaksin," jelasnya.


    Ia menambahkan, jika memang masih banyk warga yang tidak mau di vaksinasi, Heroe mengajak semua warga saling memberikan motivasi agar warga lainnya mau di vaksin. '


    'Saya pesan kalau perlu saat vaksinasi minta di foto dan dikirimkan ke grup RT/RW atau grup arisan dan PKK, untuk memberi motivasi kepada temen-temen yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendaftar,'' ungkapnya.


    Sementara itu, Lurah Kelurahan Terban Narotama mengatakan, upaya Kelurahan Terban sudah dilakukan sejak bulan Juli-Agustus dengan memaksimalkan seruan ke warga untuk segera di vaksin dan menggelar vaksinasi di 12 RW. Hingga saat ini sudah 1.500 warga yang di vaksinasi. 


    ''Sampai saat ini kasus Covid-19 di Kelurahan Terban berkurang jauh sejak Juli kemarin ada 220 kasus Covid-19, di Agustus ini turun menjadi 12 kasus Covid-19. Sampai saat ini kita gencar melakukan vaksin, dan selalu mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan semoga dengan demikian upaya kita bersama dapat menekan angkat Covid-19,'' ujarnya. (rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini