-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Penyedia Layanan Tes Covid Harus Sediakan Ruang Isolasi Sementara

    28/04/21, 19:11 WIB Last Updated 2021-04-28T12:11:43Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - Pemerintah Kota Yogyakarta dalam waktu dekat akan mengeluarkan peraturan bagi penyedia layanan Rapid Test atau Swab PCR, maupun tes GeNose, untuk menyediakan ruangan  isolasi sementara,  sebelum pasien ditindaklanjuti ke tahapan berikutnya. “Itu wajib, sehingga penanganan bagi orang yang positif harus clear,” kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di sela-sela vaksinasi tahap kedua karyawan Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta, Rabu (28/4).


    Program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di pintu barat kebun binatang tersebut, selain diikuti 200 karyawan GL Zoo juga diikuti 200 pegawai ASN/guru lansia, serta 100 pegawai Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Yogyakarta.


    Di hadapan 13 pimpinan/direktur rumah sakit se-Kota Yogyakarta yang hadir di acara vaksinasi itu, selanjutnya Haryadi menyampaikan harapannya sebelum 6 Mei mendatang Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Yogyakarta sudah mengeluarkan edaran tentang peraturan tersebut. “Kita mewacanakan sebelum tanggal 6 Mel nanti surat edaran Ketua Satgas Covid sudah dikeluarkan,” katanya.


    Haryadi melihat di banyak tempat menyediakan layanan tes Covid-19. Karena itu kalau hasilnya positif, pihak penyedia layanan harus menyediakan tempat isolasi sementara, sebelum yang bersangkutan dilaporkan ke fasilatas kesehtan terdekat. “Entah satu atau dua kamar harus menyediakan tempat isolasi sementara,” katanya. 


    Ia menilai sejauh ini vaksin cukup untuk memenuhi kebutuahan masyarakat. Untuk itu Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta hendaknya tidak menumpuk vaksin. “Saya tidak mau Dinkes numpuk vaksin. Jangan owel menyuntik vaksin warga, karena program vaksinasi di Yogya basisnya keluarga. Ini bukan sembako, jadi jangan nimbun vaksin,” ucapnya.(rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini