-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Waw Jaringan Internet Gratis di Jogja Meluas

    05/02/21, 16:56 WIB Last Updated 2021-02-05T09:56:22Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kota Yogyakarta terus memperluas akses masyarakat terhadap internet dengan memperbanyak lokasi wifi publik gratis.


    Hingga tanggal 3 Februari 2021 akses wifi publik gratis ini tersebar di 356 titik di seluruh Kota Yogyakarta.


    Kepala Dinas Kominfosan, Tri Hastono mengatakan selain di ruang terbuka hijau publik (rthp), di sejumlah RW pun sudah bisa mengakses wifi gratis tersebut.


    "Bahkan di tempat ibadah seperti masjid, gereja dan musola juga sudah ada layanan wifi publik gratis ini," katanya di Balaikota Yogyakarta, beberapa hari lalu.


    Tri Hastono mengungkapkan jika pihaknya akan terus memperluas layanan wifi publik gratis ini karena di masa pandemi ini banyak warga masyarakat yang membutuhkan akses internet.


    "Terutama untuk mendukung bidang pendidikan dan tentunya bisa dimanfaatkan juga untuk kebutuhan lain seperti mendukung peningkatan ekonomi masyarakat," jelasnya.


    Ia menyebut Kota Yogyakarta yang tidak terlalu luas memiliki kelebihan yaitu tidak ada satupun lokasi yang mengalami blank spot untuk akses internet, baik dari layanan fiber optic maupun dari jaringan telepon selular.


    Menurutmya keberadaan wifi publik gratis tersebut juga akan mempermudah masyarakat mengakses berbagai layanan publik dari Pemkot Yogya yang sebagian besar sudah bisa diakses secara daring.


    Pemenuhan jaringan wifi publik di Kota Yogya, lanjutnya, menjadi bagian tidak terpisahkan dari upaya Pemkot Yogya untuk menjadi smart city selain tetap mengembangkan aplikasi Jogja Smart Service (JSS) yang diproyeksikan menjadi balaikota digital.


    “Tentunya, layanan internet dengan wifi publik tersebut sudah disaring sehingga aman digunakan,” katanya.(rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini