-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    HPN, Wartawan dan Media di Jogja Bakti Sosial

    09/02/21, 13:39 WIB Last Updated 2021-02-09T06:39:46Z

    Bantul, Kabar Jogja - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, wartawan yang bertugas di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar bakti sosial dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19. Media di Jogja juga menggandeng perusahaan membantu wartawan yang terdampak selama pandemi.


    Tergabung dalam Forum Pewarta Bantul (FPB), juru warta menggelar bakti dengan menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Satgas Covid-19 Desa Sumbermulyo, Desa Ringinharjo dan Desa Bantul pada Selasa (9/2). FPB juga menyerahkan alat fogging desinfektan kepada relawan Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri.


    “APD yang hari ini kami serahkan terdiri dari 100 Hazmat, 6 kotak latex, enam kotak masker N95 dan 3 kotak nurse cap. Kegiatan ini berjalan dengan baik karena dukungan dari para anggota FPB dan mantra,” kata Ketua FPB Santoso Suparman. 


    Selain membantu pengadaan APD, FPB juga menyerahkan bantuan kepada rekan wartawan dari SorotJogja.com yang mengalami sakit, Puwanto. Besaran tali asih Rp4 juta, diharapkan dapat meringankan dan membantu yang bersangkutan yang akan naik meja operasi keempat pada 15 Februari.


    "Meski penggalangan dana dilakukan mendadak, kami mengapresiasi anggota FPB dan para mitra FPB yang telah berdonasi. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan tahun ini,” katanya. 


    Di tempat berbeda, rekan-rekan media cetak Harian Jogja dengan menggandeng mitra kerjanya seperti Alfamart, JNE dan lainnya menggalang bantuan untuk diserahkan kepada rekan-rekan media di Yogyakarta yang terdampak pandemi Covid-19.


    “Hari ini kita serahkan sebanyak 30-an paket bantuan sembako. Peringatan HPN tahun ini adalah momentum yang baik bagi teman-teman media. Kita hari ini ingin melakukan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi kita semua,” kata Pimred Harjo Anton Wahyu Prihartono. 


    Kedepan, melalui berbagai organisasi wartawan, Anton berharap nantinya wartawan mendapatkan fasilitas untuk mendapatkan vaksin. 


    Kepada media, Kepala Cabang JNE Yogyakarta Adi Subagyo dan Regional manager Corporate Communication Firly Firlandi sama-sama mengatakan bahwa kegiatan berbagi dengan sesama ini adalah merupakan nilai dasar perusahaan.


    “Teman-teman pers adalah bagian dari bisnis kami. Tanpa adanya kerjasama, tidak mungkin perusahaan kami dikenal masyarakat. Pers telah memberikan kontribusi besar bagi Indonesia,” kata Adi.(kks)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini