-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Sleman Positif Corona, Dinkes: Tidak Ada Hubungannya dengan Vaksin

    21/01/21, 18:37 WIB Last Updated 2021-01-21T11:38:17Z


    Sleman, Kabar Jogja - Bupati Sleman Sri Purnomo dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (21/1). tepat seminggu sebelumnya dirinya disuntik vaksin Covid-19. 

    Joko Hastaryo Kadinkes Sleman mengatakan kondisi positif Bapak Bupati tidak ada hubungannya dengan pemberian Vaksin pada tanggal 14 Januari 2021 bersamaan dengan 10 tokoh Sleman saat launching pelaksanaan Vaksin di Kabupaten Sleman. Dan akan mendapatkan vaksin tahap kedua sekitar tanggal 28 Januari 2021 (minimal 2 minggu). 

    "Sehingga kalau baru sekali diberikan vaksin belum memberikan efek kekebalan atau pembentukan anti bodi belum memadai sehingga harus diberikan booster atau suntikan kedua, yang akan membentuk kekebalan secara optimal," katanya, Kamis (21/1). 

    Joko mengatakan kondisinya positif bukan karena divaksin, justru kalau sudah divaksin gejala covid tersebut tidak akan terlalu berat dibanding bila belum divaksin. Menurut Joko, karena aktivitas yang bersangkutan tinggi dan bertemu dengan banyak tamu-tamu dimungkinkan tertular dari aktivitas tersebut. 

    "Saat ini sudah dilakukan tracing terhadap istri dan anak dan hasilnya dinyatakan negatif. Untuk besok pagi Jumat 22 Januari akan dilakukan tracing terhadap staf yang melakukan kontak erat dengan beliau di lingkup Sekretariat Kabupaten Sleman di Pendopo Parasmya," katanya.  

    Sekda Sleman Hardo Kiswoyo menyampaikan saat ini Bupati Sleman Sri Purnomo melakukan isolasi mandiri di rumah dinas. Dikatakannya, berdasarkan hasil swab antigen yang dilakukan Rabu, (20/1) dinyatakan Positif dan diulangi dengan test PCR hasilnya juga positif. 

    Kemudian pada Kamis (21/1)dilakukan tes  CT Scan Thorax di rumah sakit yang menyatakan hasilnya bagus dan paru-paru bersih. Dan kondisi saat ini dalam keadaan baik dan tidak ada gejala apapun, walaupun Rabu malam sempat demam mencapai 37,6 drajat Celsius dan batuk ringan.(dho)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close