-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Waspada Cuaca Ekstrim di Yogyakarta saat Libur Panjang

    22/10/20, 18:12 WIB Last Updated 2020-10-22T11:12:52Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan upaya antisipasi dalam menghadapi libur panjang akhir bulan ini.

    Kepala BPBD DIY  Biwara Yuswantana  menyampaikan upaya antisipasi  DIY dalam menghadapi  libur panjang dan cuti bersama  baik wisatawan  maupun pengelola obyek wisata juga unsur-unsur penjaga bencana bersamaTNI dan Polri.

    “Menyangkut cuaca ekstrim agar masyarakat selalu mengikuti terus informasi cuaca dari BMKG mengingat  cuaca berubah sangat cepat  dan  obyek-obyek wisata di DIY berada di kawasan-kawasan atau wilayah yang memang  rawan bencana yang terdapak hujan lebat, angin kencang, juga petir,” katanya, Kamis (22/10).

    Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembayun Setyaning Astutie menyampaikan bahwa  tenaga kesehatan diseluruh fasilitas kesehatan di DIY  berjalan seperti menghadapi  hari-hari besar agama seperti idul fitri dan hari besar lainnya yang long weekend dan ini bagian dari itu.

    Berkaitan dngan hal tersebut teman-teman di rumah sakit maupun Puskesmas meskipun pada hari libur telah membuat shift  bergantian untuk tetap memberikan pelayanan pada masyarakat secara optimal.

    Pembayun berharap kepada  masyarakat apabila melakukan bepergian  melakukan pemeriksaan secara mandiri maksud dan tujuannya adalah untuk kebaikan untuk keluarga sendiri, supaya lebih awal mengetahui  apa yang terjadi pada kondisi setelah liburan dari keluar kota.

    “Terkait dengan laboratorium selama liburan  tambah Pembayun, laboratorium tetap buka melayani masyarakat  hanya saja ada jadwal-jadwal tertentu pasti ada jadwal jaga di laboratorium,“ pungkasnya.(dho)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +