-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lima Pegawai Bank BNI di Jogja Terpapar Covid-19

    11/09/20, 14:57 WIB Last Updated 2020-09-11T07:58:40Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - Lima pegawai Bank Negara Indonesia (BNI) wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terkonfirmasi positif Covid-19. Atas hal tersebut pihak manajemen pun sementara waktu mengalihkan layanan outletnya ke outlet yang lain.

    Kepala Regional BNI Kantor Wilayah Yogyakarta, Moh. Hisyam mengatakan lima orang tersebut sebanyak tiga di antaranya Orang Tanpa Gejala (OTG). “Dua lainnya sedang dirawat dan kondisinya mulai membaik. Ada demam dan sebagainya,” katanya saat dihubungi melalui telepon pada Jumat (11/9).

    Hisyam mengatakan, mereka yang positif berstatus karyawan back office dan dipastikan tidak ada kontak dengan nasabah. Setelah dilakukan tracing, menurutnya sudah ada sekitar 80 orang yang sempat kontak erat dengan kelimanya. “Sudah kami lakukan swab dan hasilnya negatif,” ucapnya.

    Hisyam menyebut pihaknya menutup tempat kerja sebagian dari 80 orang pemilik kontak erat tadi. Meliputi, 3 Kantor Cabang Pembantu (KCP) dan 4 Kantor Kas (KK). “Kami lakukan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi,” katanya.

    Sebanyak tujuh outlet yang sementara waktu layanannnya dipindah. Di antaranya yakni KCP Adi Sutjipto, KH A. Dahlan, dan Sutoyo, serta KK Jogjatronik, Beringharjo, Hos Cokroaminoto, dan Piyungan.

    Pemindahan launan itu dari 14 sampai 25 September mendatang. Kecuali KCP Adi Sutjipto yang ditutup sejak 11 September 2020.

    Hisyam mengatakan, nasabah tidak perlu khawatir ketika akan bertransaksi. “Nasabah tidak perlu khawatir karena transaksi dapat dilakukan di outlet BNI yang buka layanan serta melalui e-channel BNI. Seperti ATM, mobile banking, sms banking, phone banking, internet banking, aplikasi bni assistent,” ucapnya.(dho) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +