-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Korban Kelima Laka Laut Bantul Diketemukan

    10/08/20, 15:20 WIB Last Updated 2020-08-10T08:20:17Z

     

    Sleman, Kabar Jogja – Korban laka laut pantai Goa Cemara, Bantul ditemukan di Pantai Wediombo, Gunungkidul di hari kelima pencarian. Korban yang terindentifikasi sebagai Achmad Choirul Fatah (4), adalah jenasah kelima yang ditemukan dari laka laut yang memakan tujuh korban. 


    Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto menjelaskan penemuan pertama jenasah ini pertama kali dilaporkan oleh Warsna nelayan lokal pencari lobster yang berasal dari Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari pukul 07.30 WIB.


    “Pertama kali terlihat di perairan pantai Pok Tunggal. Namun saat akan dievakuasi, personel kehilangan jejak. Jenasah baru diketemukan di perairan Wediombo. Kecamatan Girisubo pada pukul 09.30 WIB,” jelasnya.


    Jenazah langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Polda DIY di Sleman untuk proses indetifikasi dan siang hari baru diserahkan ke keluarga.


    Koordinator SAR Satlinmas Wilayah IV Dwi Rias Pamuji lokasi penemuan jenazah terakhir ini disebabkan perubahan arus bawah laut sejak hari keempat pencarian.


     “Sampai hari ketiga, arus bawah masih ke barat. Namun di hari keempat, arus berubah ke timur,” katanya.


    Jika sebelumnya, lokasi penemuan keempat korban yang ditemukan di hari kedua dan ketiga berada di kawasan pantai sisi barat tempat kejadian dengan radius 14 Km. akibat perubahan arus ini, korban terakhir terseret sejauh lebih dari 36 Km ke arah timur.


    Penemuan korban terakhir ini menandai penghentian proses pencarian tim SAR Satlinmas Bantul dan Basarnas DIY pada Senin siang serta dibukanya kembali kawasan wisata Pantai Goa Cemara.(tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini