-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Benda Mencurigakan Bertuliskan Bom Ditemukan di Masjid Kampus UNY

    11/08/20, 14:53 WIB Last Updated 2020-08-11T07:55:26Z

    Sleman, Kabar Jogja – Sebuah benda mencurigakan ditemukan di loker masjid kompleks Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), pada Selasa (11/8). Setelah diamankan oleh pihak kepolisian, benda tersebut diketahui berupa rangkaian kabel dan kertas karton yang bertuliskan Bom.


    Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Deni Irwansyah mengatakan benda tersebut ditemukan oleh takmir masjid setempat di dalam loker. “Berdasar hasil olah tempat kejadian, benda itu bukan sesuatu yang membahayakan,” katanya, Selasa (11/8). 


    Deni mengatakan, setelah dibongkar terdapat rangkaian kabel charger handphone, jam digital. Ada pula kertas karton. “(Tulisan bom?) Tidak tahu, langsung dibawa tim Inafis untuk tindak lanjut. Tadi sudah diidentifikasi penyidik untuk penanganannya,” katanya. 


    Deni berkata, temuan ini benda mencurigakan ini belum bisa disimpulkan teror. “Kami belum bisa menyimpulkan hal seperti itu, karena masih dalam penyelidikan. Kami periksa saksi-saksi, ada beberapa yang baru kami periksa hari ini,” ucapnya. 


    Deni mengatakan beberapa rekaman Closed Circuit Television (CCTV) di sekitar lokasi juga telah diamankan untuk mencari pelaku. “Pelaku belum ada ciri, masih dalam penyelidikan. Ada CCTV di sekitar lokasi banyak. Sudah kami back up semuanya. Mudah-mudahan dari situ  bisa kelihatan identitas orang yang meletakkan barang tersebut,” katanya. 


    Berdasarkan informasi yang dihimpun, benda itu ditemukan oleh takmir masjid di dalam satu loker pada pukul 09.15 WIB, Selasa (11/8). Benda tersebut terbungkus dalam tas kain berwarna hitam. Setelah dibongkar, terdapat kertas karton yang bertuliskan, ‘Bom Bila Teriak Melawan Meledak Bersama’.(dho) 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +