• Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tingkat Kepercayaan Meningkat, BPD DIY Lakukan Undian Logam Mulia

    22/07/20, 16:04 WIB Last Updated 2020-07-22T10:38:55Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja – Kepercayaan masyarakat terhadap Bank Pembangunan Daerah (BPD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengalami peningkatan meski terjadi pandemi Covid-19. Sebagai ungkapan terima kasih, pihak perusahaan pun melakukan undian berupa logam mulia atau emas kepada nasabah yang beruntung pada Rabu (22/7).

    Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad mengatakan tabungan di hampir semua kabupaten dan kota di DIY mengalami peningkatan yang hampir sama sejak Desember 2019 hingga saat ini.  Dari sisi nasabah, pada Desember 2019 berjumlah 181.269 rekening, sedangkan Juni 2020 mencapai 186.649.

    Sementara untuk Dana Pihak Ketiga (DPK) pada Desember 2019 sebesar Rp10,06 triliun, sedangkan pada Juni 2020 sebesar Rp11,25 triliun. “Ini patut kami syukuri. Ungkapan terima kasih kami, salah satunya dengan undian berupa emas. Ini sebagai apresiasi kami, harapannya kepercayaan ini terus meningkat,” katanya, di sela pengudian tabungan Simpeda kategori regional DIY, di kantor pusat Bank BPD DIY pada Rabu (22/7).

    Santoso mengatakan dipilihnya emas sebagai hadiah undian ini juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam berinvestasi.

    “Emas itu kan sesuatu yang abadi. Nah keabadian itu sebagai kenang-kenangan kami berikan ke nasabah terbaik kami. Tentunya itu akan menjadi sebuah kenangan yang indah. Jadi tidak hanya sekedar nilai rupi. Seperti mobil itu nilainya turun, tapi kalau emas itu nilainya akan naik. Jadi kami juga mendidik masyarakat tidak hanya konsumsi yang nilainya turun tapi juga ada nilai investasinya,” kata dia.


    Santoso mengatakan peningkatan kepercayaan ini juga didukung oleh implementasi teknologi yang diterapkan di Bank BPD DIY. Artinya supaya tidak ditinggalkan nasabah, pihaknya juga mengimplementasikan mobile banking, transaksi non-tunai.

    “Ini sebuah keniscayaan bagi bank untuk tetap mempertahankan nasabahnya. Kemudahan dalam bertransaksi, cukup dari rumah saja mereka bisa melakukan transaksi. Mereka bisa melakukan semua yang berkaitan dengan transaksi. Seperti pembayaran, kemudian pembayaran pajak, kewajiban membayar SPP untuk putra-putrinya dan lainnya,” katanya.

    Tabungan Simpeda diundi setahun tiga kali, dua kali undian secara nasional diikuti nasabah Bank BPD seluruh Indonesia serta sekali undian regional DIY khusus nasabah Bank BPD DIY.

    Dalam pengundian itu, hadiah utama emas batangan 99,99 persen didapatkan Dwi Supriyanti yang merupakan nasabah Bank BPD DIY Cabang Sleman.  Sedangkan hadiah pertama berupa dua keping logam mulia masing-masing 50 gram, hadiah kedua enam keping logam mulia masing-masing 25 gram dan hadiah ketiga 21 keping logam mulia masing-masing beratnya 10 gram

    Santoso juga mengatakan dalam upaya berperan serta mengatasi kesulitan masyarakat menghadapi pandemi Corona ini, pihaknya juga telah memberikan restrukturisasi penundaan pembayaran bagi sekitar tiga ribu nasabahnya yang mengajukan permohonan.

    Menurut Santoso, mereka yang mengajukan relaksasi restrukturisasi ini seperti pelaku UMKM maupun pedagang di destinasi wisata sudah mulai menggeliat perekonomiannya saat ini. “Terbukti, sebelum jatuh tempo sudah melakukan pembayaran. Ada yang satu bulan, tiga bulan, atau satu tahun permohonan penundaan pembayarannya. Tapi mereka sudah mulai melakukan pembayaran,” ucapnya.(dho)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +