• Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ketua PIRA Gerindra DIY Ingin Ada Sosok Perempuan Maju Cabup

    22/07/20, 22:27 WIB Last Updated 2020-07-22T15:27:28Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – DPD Gerindra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berkeinginan untuk mengusung calon bupati Sleman dari kalangan perempuan.

    Ketua Perempuan Indonesia Raya (PIRA) DPD Gerindra DIY, Iriani Pramastuti mengatakan pihaknya berkeinginan mengusung calon bupati dari kalangan perempuan khusus untuk di Pilkada Sleman.

    “Sebetulnya kalau Sleman itu kondisi masyarakatnya lebih realistis untuk memilih calon. Tapi dalam hal ini saya berharap di tiga kabupaten (Sleman, Bantul, dan Gunungkidul) itu ada perempuan juga yang maju,” katanya  di kantor DPD Gerindra DIY pada Rabu (22/7).

    Setidaknya kabupaten di DIY pernah punya dua bupati dari kalangan perempuan. Yakni Bupati Gunungkidul saat ini Badingah juga mantan Bupati Bantil Sri Suryawidhati atau Ida Samawi.

    Iriani berharap masyarakat dapat menggunakan hak politiknya sebaik baiknya. Ia menuturkan, Kabupaten Sleman misalnya yang selama ini menjadi primadona berbagai isu di DIY.

    Iriani mengatakan para kandidat yang telah mendaftar untuk diusung baru akan menjalani fit and propertest. “Kami ingin menggali visi dan misi calon bnpati bagaimana menyejahterakan perempuan,” kata dia.

    Iriani berkata tugas Bupati Sleman pada periode selanjutnya nanti akan berat. Yakni dihadapkan dengan tantangan pandemi Covid-19 dan permasalahan stunting. “Kami ingin bupati yang bisa menyelamatkan generasi yang akan datang,” pungkasnya.(dho)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +