-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Empat Positif Covid-19 di Sleman Imported Case

    02/04/20, 13:36 WIB Last Updated 2020-04-02T06:36:28Z

    Sleman - Sebanyak 16 kasus positif Covid-19, 4 di antaranya meninggal dan 1 dinyatakan sembuh di Kabupaten Sleman hingga Rabu (1/4). Kasus terbaru ada 4 pasien yang positif telah dilakukan proses tracing.


    Kepala Dinas Kesehatan Sleman Joko Hastaryo mengatakan untuk 4 kasus yang meninggal itu di Kecamatan Ngaglik, Pakem, Depok, dan Gamping. Dalam proses pemakamannya sesuai dengan protokol Covid-19.


    "Untuk data terbaru, ada 4 pasien positif Covid-19. Mulai hari ini juga dilakukan tracing. Jadi total ada 16 kasus positif di Sleman," katanya saat dihubungi Gatra.com, Rabu (1/4).


    Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan mengatakan 4 tambahan kasus itu kemungkinan besar sama dengan yang saat ini dirawat di RSUP Dr Sardjito. Mereka memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah, seperti Jakarta, dan Banten.


    "Kemungkinan besar pasien yang sama. Para pasien ini masih Imported Case dimana semuanya pernah berkunjung di ibukota dan ada yang dari Serang, Banten," kata Banu.


    Banu mengatakan pihaknya akan melakukan perawatan seoptimal mungkin kepada 4 orang yang dinyatakan positif tersebut. "Kami juga berharap segera keluar hasil negatif untuk keempatnya," ucapnya.


    Banu mengatakan masyarakat supaya untuk terus melakukan pola hidup bersih dan sehat. Ketika akit ada batuk atau flu untuk menggunakan masker.

    "Cara efektif memutus mata rantai Covid-19 selain dengan masker yakni dengan melakukan cuci tangan sesering mungkin dengan sabun. Itu semua demi kesehatan kita bersama," paparnya.(dho)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +