-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tak Dipakai di PSS, Seto Dikontrak PSIM

    30/01/20, 12:12 WIB Last Updated 2020-01-30T05:16:14Z


    Yogyakarta - Seto Nurdiyantara resmi dikontrak menjadi pelatih PSIM Yogyakarta dalam mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2020 ini. Eks pelatih PSS Sleman tersebut diharap bisa mengubah stigma kekerasan di sepak bola Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

    CEO PSIM, Bambang Susanto mengatakan timnya memang cukup mepet dalam persiapan menghadapi kompetisi kasta kedua Liga Indonesia musim 2020 ini. Karena membereskan segala urusan akibat kejadian kerusuhan laga terakhir pada musim 2019 lalu dan melakukan introspeksi.

    “Pembentukan tim memang mepet. Tapi dengan waktu yang mepet itu akhirnya saya dipertemukan dengan Seto (Seto Nurdiyantoro). Mungkin ini sudah jalan bahwa kami harus bersama. Saya titipkan tim ini kepada Seto,” katanya saat melakukan konferensi pers di Wisma PSIM Kota Yogyakarta pada Rabu (29/1).

    Bambang mengatakan Seto merupakan aset sepak bola DIY. Ia berharap dengan adanya Seto di PSIM bisa membawa perubahan sepak bola di DIY. Terutama rivalitas dengan tim tetangga PSS Sleman bisa menjadi soliditas.

    “Saya harap bisa membawa perubahan sepak bola DIY yang selama ini jujur penuh dengan stigma kekerasan. Mudah-mudahan ada perubahan dengan klub tetangga yang rivalitasnya kurang sehat. Saatnya sepak bola DIY berkembang dan juga menjadi tontonan yang sehat,” katanya.

    Sementara, Seto Nurdiyantoro yang hadir mengatakan ia sendiri tidak ingin memisahkan antara Sleman, Kota Yogyakarta, ataupun Bantul. “Saya bukan Sleman, Kota Yogyakarta, atau Bantul. Tapi saya DIY, dan di mana saya bekerja maka saya akan maksimal,” katanya.

    Seto mengatakan dirinya tak bisa menjamin PSIM bersamanya nanti akan lebih baik dari sebelumnya. “Saya tidak menjamin PSIM bisa masuk (promosi) ke Liga 1. Tapi yang bisa menjamin adalah kerja keras kami. Itu yang mungkin akan menjamin PSIM lebih berprestasi,” ucapnya.

    Seto pada musim 2019 menukangi PSS di kompetisi Liga 1. Namun ia tak diperpanjang kontrak untuk musim selanjutnya dan digantikan oleh Eduardo Perez. Seto sendiri tak asing dengan tim berjuluk Laskar Mataram karena awal karier kepelatihannya memang di PSIM.(ika)

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +