-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pilkada Gunungkidul, Kerabat Jokowi Diusung Nasdem

    14/01/20, 11:46 WIB Last Updated 2020-01-14T04:46:02Z

    Gunungkidul - Persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2020, Partai Nasdem Gunungkidul telah mengantongi dua nama bakal calon yang akan diusung nanti. Keduanya yakni Wahyu Purwanto yang masih mempunyai hubungan kerabat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Bahron Rasyid. 

    Ketua DPD Partai Nasdem Gunungkidul, Suparjo mengatakan dipilihnya dua nama itu karena mereka mempunyai visi misi yang dirasa sesuai dengan keinginan partai. "Dua nama itu sudah kami setorkan ke DPP, tinggal menunggu surat rekomendasi saja," katanya saat dihubungi melalui telepon pada Senin (13/1). 

    Suparjo mengatakan latar belakang dari Wahyu Purwanto merupakan seorang akademisi. Ia pernah menjadi dosen dan rektor Universitas Gunungkidul (UGK). "Sekarang masih aktif atau tidak (menjadi rektor) saya tidak tahu," katanya. 

    Suparjo menyebut Wahyu Purwanto juga masih mempunyai hubungan keluarga dengan Jokowi. Namun status hubungan keluarganya apa, ia tak begitu mengetahuinya. "Infonya begitu," ujarnya. 

    Sedangkan untuk Bahron Rasyid, merupakan kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul. "Surat rekomendasi turun sekitar Februari atau Maret nanti. Keputusan tergantung pusat," katanya. 

    Suparjo mengatakan partainya dengan 9 kursi di legislatif memang sudah memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri. Namun koalisi dengan partai politik (parpol) lain masih tetap terbuka. 

    "Koalisi masih lihat kanan-kiri, melakukan komunikasi dengan parpol lainnya. Kami tetap terbuka untuk berkoalisi," ucapnya.   

    Sementara Wahyu Purwanto enggan untuk memberikan komentar mengenai pencalonannya dalam Pilkada di Gunungkidul. "Kalau mengenai Pilbup saya tidak mau komentar," ucapnya singkat.(akl)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +