-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Eranya Milenial! Mahasiswa UGM Gagas Aplikasi Bisnis Properti

    05/01/20, 17:01 WIB Last Updated 2020-01-05T10:01:12Z

    Yogyakarta - Sudah saatnya generasi milenial menunjukkan tajinya. Seperti yang dilakoni sejumlah anak muda di Yogyakarta ini.

    Digagas oleh mahasiswa UGM, Mochammad Daffa Trinanda (19), bersama teman-temannya dari beragam latar belakang, merilis aplikasi bisnis properti bernama Djuragan Kamar (Djurkam).

    Dafa, mahasiswa aktif di FBE UGM, mengajak anak-anak muda di Yogya untuk mengembangkan Djuragan Kamar sejak tahun 2019. Bukan tanpa alasan, karena memasuki tahun 2020 peluang bisnis properti masih terbuka lebar.

    “Djuragan Kamar sebuah bisnis jasa manajemen hospitality yang diperuntukkan bagi para owner pemilik bangunan, gedung hotel hingga kos-kosan. Djurkam ini merupakan aplikasi bisnis manajemen hospitality buatan asli Indonesia, menjadi solusi bagi usaha properti hotel budget dan kos eksklusif,” kata Area Manager Pemasaran Djurkam, Paulina, kepada kabarjogja.id, Minggu (5/1/2020).

    Ada dua produk yang ditawarkan di aplikasi Djurkam, yakni reguler di mana Djurkam secara gratis diberikan kepada klien, termasuk iklan, fitur aplikasi, berbagai program promo manajemen secara gratis tanpa dipungut biaya. Kontrak produk reguler Djurkam ini selama 6 bulan hingga pelaku usaha merasakan manfaatnya.

    Kedua yakni produk premium, di mana Djurkam melakukan operate all mengelola pendapatannya, SDM, biaya-biaya operasional, perbaikan gedung, transparansi pendapatan dan biaya laba yang dapat diakses setiap saat, hingga transparansi kenaikan investasi. 

    Aplikasi Djurkam bisa di-download di PlayStore maupun iOS.

    “Tidak selalu mudah mengembangkan bisnis ini, mengatur sumber daya manusia agar profesional, manajemen sekaligus membangun usaha bersama yang adil dan dilandasi kepercayaan mutlak dilakukan," ujar Paulina. 

    Bagi pemilik gedung, kerja sama dengan Djurkam setidaknya mendapatkan banyak manfaat baik secara langsung dari sisi pemasaran dan finansial, hingga dampak berjangka berupa skill dan pengetahuan mengelola sebuah bisnis. 

    Lebih jauh, Paulina mengungkapkan Djurkam merupakan sebuah unit usaha yang menguatkan sisi development hingga operasional dalam menjalankan usaha tersebut. 

    "Djurkam itu mudah, profesional dan transparan sehingga sama-sama saling memberikan keuntungan,” imbuhnya. (bsn)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +