-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapal Terhantam Ombak, Dua Nelayan Hilang

    26/11/19, 21:16 WIB Last Updated 2019-11-26T14:16:53Z

    Gunungkidul, KabarJogja.ID - Dua orang nelayan hilang akibat kapal yang ditumpanginya terbalik di sebelah timur pantai Watu Lumbung, Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul pada Selasa (26/11) siang. Kedua korban yang merupakan bapak dan anak tersebut masih dalam pencarian oleh tim Search and Rescue (SAR) gabungan. 

    Koodinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko mengatakan korban atas nama Deni Setiawan, 13, dan Pujiono, 40. Keduanya merupakan warga Dusun Nglaban, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo. 

    Awal kejadian, kedua korban bersama seorang saksi bernama Gusaji, 50, yang juga warga Dusun Nglaban beraktivitas menabur jaring mencari ikan di laut. Sekitar pukul 11.30 WIB, Selasa (26/11) perahu yang ditumpangi terkena ombak hingga menyebabkan terbalik. 

    "Ketiganya berusaha menyelamatkan diri, tapi terombang-ambing ombak. Gusaji berhasil berenang ke perahu yang terbalik," katanya kepada Kabar Jogja pada Selasa (26/11). 

    Sedangkan Pujiono berusaha menolong anaknya yang masih terombang-ambing di laut. Tak berselang lama, keduanya tenggelam. "Gusaji berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi pantai. Kemudian menginformasikan kejadian itu ke warga dan SAR," ucapnya. 

    Sunu mengatakan, petugas SAR langsung melakukan penyisiran memakai dua perahu jukung ke sekitar lokasi kejadian. Namun hingga Selasa (26/11) sore, keduanya belum ditemukan. "Untuk kapal yang terbalik, telah ditarik ke daratan di Pantai Nampu," ucapnya. 

    Koordinator Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta, Eriyanto menambahkan setelah mendapat laporan itu pihaknya juga langsung ke lokasi kejadian. 

    "Sebanyak tujuh personel sudah menuju ke lokasi. Untuk membantu pencarian yang saat ini dilakukan oleh nelayan san SAR Linmas Wilayah I Sadeng," ucapnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +