• Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ricuh Sepak Bola, PSIM Panen Sanksi

    26/10/19, 22:17 WIB Last Updated 2019-10-31T02:13:58Z
    YOGYAKARTA, KabarJogja.ID - PSIM Yogyakarta mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI berupa laga tanpa penonton selama dua bulan saat pertandingan home pada musim kompetisi 2020 mendatang. Hukuman ini didapatkan oleh tim berjuluk Laskar Mataram itu atas buntut kericuhan saat melawan Persis Solo di Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada 221 Oktober 2019.

    Selain sanksi selama dua bulan tanpa penonton, Komdis PSSI juga menjatuhkan denda sebesar Rp100 juta. Atas hasil sidang Komdis pada 25 Oktober 2019.

    Tak hanya tim saja, namun tiga orang pemainnya juga mendapatkan hukuman. Yakni Raymond Ivantonius yang diketahui melakukan pemukulan terhadap pemain Persis. Ia dihukum larangan bermain sebanyak dua pertandingan.

    Kemudian Achmad Hisyam, yang diketahui melakukan tendangan kepada pemain Persis dan mengintimidasi fotografer. Ia dikenai sanksi berupa larangan beraktivitas sepak bola di lingkungan PSSI selama lima tahun.

    Terakhir yakni Aldaier Makatindu yang diketahui mengintimidasi wartawan, dikenai sanksi berupa teguran keras.

    Untuk diketahui, kericuhan terjadi pada laga mempertemukan PSIM melawan Persis pada 21 Oktober lalu. Pertandingan yang berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Persis itu terjadi kericuhan saat menit akhir babak kedua.(Rxh)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +