-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Libur Lebaran, Pelayanan Poliklinik RSUD Panembahan Bantul Libur

    28/03/24, 15:15 WIB Last Updated 2024-03-28T08:15:10Z

    Bantul, Kabar Jogja – Selama libur bersama lebaran 2024 nanti, manajemen RSUD Panembahan Senopati Bantul menyatakan seluruh pelayanan poliklinik dan rehabilitasi tutup.


    Layanan instalasi gawat darurat (IGD) tetap buka selama 24 jam, dan layanan Hemodialisa hanya tutup satu hari saja.


    Direktur RSUD Panembahan, Atthobari, menerangkan penutupan operasional poliklinik dan pelayanan rehabilitasi dimulai sejak 10 sampai 13 April. Penutupan ini mengacu pada Surat Edaran (SE) Bupati Nomor B/100.3.4/00009 tentang pelaksanaan hari libur nasional dan cuti bersama 2024.


    “Seluruh pelayanan poliklinik dan rehabilitasi medik buka kembali 15 April," katanya Kamis (28/3).


    Untuk pelayanan cuci darah atau hemodialisa, operasional pelayanan hanya akan tutup satu hari saja yaitu pada 10. Sehingga pelayanan untuk Senin sampai Kamis atau tanggal 7-10 April diajukan Minggu hingga Rabu tanggal 6-9 April.


    Sedangkan layanan kemoterapi menyesuaikan jadwal yang telah ada. Selanjutnya untuk tim penatalaksanaan Emergensi Obstetri dan Neonatal (PONEK) tetap siaga selama 24 jam.


    "Pelayanan Instalasi dan unit pelayanan lain berjalan sebagaimana mestinya. Pengaturan jadwal nantinya oleh masing-masing kepala instalasi atau unit atau KSM," ucapnya.


    Bertepatan dengan ulang tahunnya ke-21, RSUD Panembahan memiliki dua layanan baru yaitu dua unit fasilitas pelayanan kesehatan pada penyempitan maupun pelebaran pembuluh darah dan unit bedah syaraf.

     

    Layanan bedah saraf ini meliputi operasi tulang belakang, bedah otak, bedah peripheral nerve, bedah pengobatan penyakit saraf degeneratif, operasi trauma kepala, stimulasi saraf, bedah penatalaksanaan epilepsi, operasi kranial dan spinal untuk kecacatan bawaan, pengelolaan trauma saraf dan biopsi otak dan tulang belakang.


    “Dijadwalkan unit bedah saraf di RSUD Panembahan dilakukan Habib Zahar Zaki Muttaqien dengan jadwal Selasa dan Kamis mulai pukul 15.00-17.00 WIB," katanya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close