-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Akademisi UAJY, Luncurkan Forum Bantuan Hukum dan Pengaduan Pemilu

    13/02/24, 16:45 WIB Last Updated 2024-02-13T09:45:05Z

    Sleman, Kabar Jogja - Tigabelas lembaga bantuan hukum dan akademisi Universitas Atma Jaya Yogyakarta mendeklarasikan dan meluncurkan pos pengaduan bersama, Selasa (13/2).


    Mewakili ketigabelas LBH, Dhanil Al Ghiffari dari LBH Yogyakarta menerangkan pos pengaduan ini dimaksudkan menjadi wadah advokasi terhadap berbagai upaya pembungkaman terhadap civitas akademika dan masyarakat sipil.


    Forum ini nantinya akan melakukan pembelaan bersama bagi civitas akademika dan masyarakat sipil yang mengalami intimidasi dan represif.


    Termasuk pengaduan dari berbagai elemen kaitannya dengan pelanggaran pemilu dan ancaman terhadap demokrasi.


    "Kami juga menyatakan dukungan dan solidaritas kepada civitas akademika dan masyarakat sipil yang berani menyuarakan sikap kritis terhadap praktik-praktik penyalahgunaan wewenang oleh penguasa," terang Dhanil.


    Forum ini dalam pernyataan resminya juga menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat sipil untuk tidak takut bersuara melawan praktik-praktik kecurangan pemilu yang dugaannya dipimpin oleh kekuasaan.


    Mereka juga mengecam keras praktik intimidasi terhadap civitas akademika dan masyarakat sipil pasca munculnya gerakan serentak mengkritisi sikap kekuasaan. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close