-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sabtu Malam, Pantai Parangtritis Bakal ‘Instagramable’ Oleh Lampion

    04/10/23, 14:06 WIB Last Updated 2023-10-04T07:06:34Z

    Bantul, Kabar Jogja – Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul, Sabtu (7/10) malam besok bakal menghadirkan suasana yang ‘instagramable’ di kawasan Pantai Parangtritis dengan diselenggarakannya Festival Lampion. 


    “Festival Lampion kami selenggarakan untuk memperkuat bramding destinasi pariwisata Bantul kepada publik. Terutama pelaku wisata, baik perorangan maupun organisasi melalui potensi kekayaan alam yang dimilikinya,” kata Kepala Dispar Bantul Kwintarto Heru Prabowo, Rabu (4/10). 


    Event Lenterne Festival de Paris (LF de Paris) yang akan diselenggarakan di Kawasan Gumuk Pasir Parangtritis merupakan event budaya dan wisata kreatif yang sebagai ajang promosi untuk lebih memperkenalkan kawasan wisata Pantai Parangtritis yang menjadi salah satu objek wisata andalan Bantul. 


    “Pengunjung nantinya akan menerbangkan lampion sehingga akan menghiasi langit malam, membuat suasana yang ‘instagramable’ sehingga sangat menarik bagi semua kalangan yang ingin mengabadikan moment indah,” kata Kwintarto.


    Dikatakan, panitia juga akan bekerjasama dengan pihak pemadam kebakaran untuk mengirimkan beberapa mobil pemadam kebakaran dengan tujuan mencegah sesutu hal yang tidak di inginkan seperti kekhawatiran akan terjadinya kebakaran. 


    Penerbangan lampion ini telah sesuai prosedur keamanan dan demi keselamatan bersama. Pihak panitia telah mendapatkan izin dari pihak Pengatur Lalu Lintas Udara (PLLU) untuk menerbangkan lampion. 


    Penerbangan lampion direncanakan pukul 22.30 WIB dikarenakan sudah tidak ada aktifitas penerbangan,sehingga kegiatan ini tidak akan mengganggu atau membahayakan penerbangan. 


    Selain itu, pihak panitia juga akan bekerja sama dengan pemadam kebakaran untuk mengirimkan kendaraan pemadam kebakaran dengan tujuan untuk mencegah sesuatu hal yang tidak di inginkan seperti kekhawatiran peserta akan terjadinya kebakaran. 


    “Kami juga menyiagakan tim kebersihan, begitu acara selesai tim kebersihan akan bergerak membersihkan sampah sehingga pagi harinya kondisi sudah kembali bersih,” lanjutnya. 


    Tetapi Pemkab Bantul juga menghimbau dan berharap, pengunjung yang hadir tidak membuaang sampah sembarangan dan dipersilahkan sampah ditempatkan di titik-titik yang ada katong sampah  yang sudah disiapkan panitia. 


    Festival lampion 2023 akan dimeriahkan oleh Re Entertainment Band, Teko Mlaku, Fire Dance, Astroni, dan tari Montro. Adapun pada puncak acaranya akan dihibur oleh Jikuistik dilanjutkan penerbangan lampion. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close