-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    KA Anjlok Teratasi, Perlintasan Sentolo-Wates Mulai Dilintasi

    18/10/23, 19:32 WIB Last Updated 2023-10-18T15:50:38Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro menyatakan pembenahan dua kereta yang anjlok di lintasan Sentolo-Wates sudah bisa ditangani pada Rabu (18/10) siang. KAI dengan akan terus melakukan upaya normalisasi jalur agar perjalanan kembali lancar.


    “Rabu siang jalur hulu antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates sudah steril dan dapat dilalui kereta api dengan kecepatan 40 km per jam,” jelasnya.


     KA pertama yang melewati yaitu KA Argo Lawu relasi Solo Balapan – Gambir pada pukul 11.35 WIB. 


    Jalur ini sebelumnya tidak dapat dilewati kereta api lantaran terjadi anjloknya KA 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir di KM 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates pada Selasa (17/10).


    “KAI ucapkan terima kasih kepada semua stakeholders yang terlibat dalam proses normalisasi jalur rel antara Sentolo – Wates,” ucapnya.

    Saat ini  jalur rel hulu sudah bisa dilalui dengan kecepatan terbatas dan perbaikan jalur rel hilir dengan memperkuat tubuh jalan rel terus dilaksanakan agar jalur keduanya dapat segera beroperasi normal  kembali.


    Pasca kejadian anjloknya KA Argo Semeru, KAI segera berupaya melakukan proses evakuasi sarana dan perbaikan jalur rel dengan melibatkan puluhan petugasnya. Dalam proses mengevakuasi rangkaian kereta api tersebut, KAI menggunakan 4 Crane, 1 Kereta Penolong, serta 1 MTT.


    Untuk penyebab kejadian kecelakaan kereta api tersebut, KAI bersama pihak-pihak terkait seperti KNKT, Kemenhub, dan Kepolisian terus menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan ini.


    Terkait dengan korban yang terdampak, KAI mencatat terdapat total 32 korban luka ringan dan semua sudah diberikan layanan kesehatan, dimana 4 orang di antaranya sempat dirawat di rumah sakit terdekat.


    Tiga orang di antaranya dinyatakan bisa langsung pulang dan satu orang lainnya sedang dilakukan pendalaman.


    Dibukanya jalur ini KA Bandara YIA yang sebelumnya dibatalkan seluruhnya, sudah dapat kembali beroperasi akan mulai aktif kembali dengan keberangkatan pukul 16.52 WIB dengan kecepatan terbatas.


    Demikian juga perjalanan Commuter Line Prameks KA 557a tujuan Stasiun Kutoarjo pemberangkatan Stasiun Yogyakarta yang akan berangkat pukul 17.50 WIB. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close