-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gandung Pardiman: Golkar di Yogyakarta Buka Pintu Gibran Bergabung

    19/10/23, 15:18 WIB Last Updated 2023-10-19T08:18:29Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Bergabungnya Gibran Rakabuming Raka ke Golkar dinilai akan menghadirkan tambahan strategi dalam memenangkan Capres Prabowo Subianto di Pilpres nanti.


    “Mewakili kader Golkar di Yogyakarta, kami bersedia membuka pintu bagi Gibran bergabung. Ini akan menambah kekuatan dari pemimpin muda potensial,” kata Ketua DPD Golkar Yogyakarta, Gandung Pardiman Kamis (19/10).


    Di tengah masyarakat yang menunggu keputusan Capres Prabowo terkait Cawapresnya di tengah proses pendaftaran ke KPU, 19-25 Oktober.  Golkar Yogyakarta kata Gandung sangat menyambut bila putra sulung Presiden Jokowi ditetapkan menjadi Cawapres mendampingi Prabowo.


    “Akar rumput Golkar Yogyakarta juga menyediakan karpet merah apabila Gibran bersedia menjadi kader,” ucapnya.


    Kehadiran Gibran, kata Gandung akan menambah kekuatan partainya. Gibran yang dikenal sebagai tokoh dan pemimpin muda memiliki potensi serta mampu membuktikan kinerjanya selama menjabat Walikota.


    “Gibran merupakan pemimpin dan tokoh muda potensial. Jika dipasangkan dengan Prabowo, akan sangat pas serta saling mengisi antara generasi tua dan generasi muda," ucap Gandung.


    Keinginan dan harapan kader Golkar terhadap Gibran ini tidak hanya disampaikan oleh ketua DPD-nya. Namun ketua DPD Sleman, Kota Yogyakarta, Bantul, Gunungkidul dan Kulonprogo kompak berharap Gibran masuk ke Golkar serta diusung sebagai Cawapres.


    Ketua DPC Golkar Sleman, Janu Ismadi menyatakan sebelum Gibran menjadi Cawapres Prabowo. Idealnya yang bersangkutan harus menjadi kader Golkar terdahulu.


    “Gibran masuk Golkar dulu  dan melepas keanggotaannya di PDIP.  Supaya rakyat  mengerti  Cawapres Prabowo dari Partai Golkar," tegas Janu.


    ketua DPD Golkar Kota Yogyakarta Agus Mulyono menilai masuknya Gibran ke Golkar akan memberikan pengaruh tambahan suara ke partainya. Golkar harus realistis untuk kemenangan Pemilu 2024.


    “Salah satu cara untuk merealisasi hal tersebut dengan cara memasangkan Gibran dengan Prabowo. Ini strategi yang terbaik dalam situasi Pilpres yang tidak baik, yang carut marut. Gibran akan menarik suara dari relawan Jokowi dan ini kesempatan bagi Prabowo memenangkan Pilpres,” katanya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close