-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hari Kedua ANGEL Erasmus, Rektor Fathul Bicara Kewirausahaan Hijau

    24/05/23, 16:19 WIB Last Updated 2023-05-24T09:19:20Z

    Sleman, Kabar Jogja – Di hari kedua Training of Trainers (ToT) ASEAN Network for Green Entrepreneurship and Leadership  (ANGEL) Erasmus+ CBHE, Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Fathul Wahid, berbicara mengenai inisiatif kewirausahaan hijau.


    Melalui rilis, Rabu (24/5), program ANGEL bertujuan untuk mengembangkan inisiatif kewirausahaan hijau dan kepemimpinan transformasional untuk menjawab tantangan inovasi sosial.


    “Ikhtiar menjaga kelestarian lingkungan melalui inisiatif hijau yang berkembang saat ini sejatinya didasari pada isu pembangunan berkelanjutan. Tiga pilar utama yang menopang inisiatif ini harus selalu menjadi dasar pertimbangan dalam pendekatan kewirausahaan, yaitu people (manusia), planet (bumi), dan profit (manfaat),” katanya.


    Agenda ToT sendiri digelar mulai Senin (22/5), di Pertamina Tower Lt.6 FEB UGM. UII menjadi tempat kedua pelaksanaan  forum ANGEL Erasmus+ yang menjadikan Fathul sebagai pembicara pertama lewat perannya berjudul ‘The Green Lean Canvas, Green Business Marketing dan the Fundamental of Green Finance.


    Fathul mengatakan secara umum program ini bertujuan untuk membangun jaringan berkaliber tinggi pemimpin wirausaha hijau masa depan dengan gaya manajemen yang efektif dan efisien.


    “Merekalah yang akan menjunjung tinggi etika dan tata kelola yang baik sekaligus dapat terhubung dengan ekosistem pasar lokal/regional dan internasional serta menghasilkan efek pengganda di kawasan ASEAN,” ucapnya.


    ANGEL didukung oleh 16 perguruan tinggi di ASEAN dan Eropa antara lain Universitas Islam Indonesia (UII) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) dari Indonesia, Universitas Teknologi Malaysia (UTM), Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) dan Universiti Malaysia Kelantan (UMK) dari Malaysia, Savannakhet University (SKU) dari Laos, Institut de Technologie du Cambodge (ITC) dan Royal University of Phnom Penh (RUPP) dari Kamboja, Can Tho University (CTO), Hanoi University of Mining and Geology (HUMG) dari Vietnam dan Hellenic Open University (HOU) dan Research Innovation and Development Lab (ReadLab) dari Yunani, European University of Cyprus (EUC) dan Centre for Social Innovation (CSI) dari Siprus.


    Seluruh rangkaian Program ToT ANGEL ini diikuti 100 peserta yang berasal dari kalangan dosen dan staf kependidikan. Diharapkan dapat memberikan dampak pengganda yang positif serta kebermanfaatan yang luas di lingkungan akademik dan masyarakat sekitar bagi pengembangan kewirausahaan hijau dan keberlangsungan usaha bermula dari Daerah Istimewa Yogyakarta. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close