-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bacaleg PKS Yogyakarta, 41 Persen Perempuan dan Generasi Milenial

    10/05/23, 18:05 WIB Last Updated 2023-05-10T11:05:26Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Istimewa Yogyakarta serentak, Rabu (10/5) mendaftarkan 55 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).


    Pimpinan DPW PKS DIY mengklaim partainya merupakan yang pertama mengusung Bacaleg perempuan melebihi peraturan terkait dengan kuota Caleg perempuan.


    “Dari 55 Bacaleg baik untuk tingkat Kabupaten/Kota maupun provinsi, 23 diantaranya adalah perempuan atau komposisinya 41 persen. Ini melebihi kuota yang sudah diundangkan yaitu 20 persen,” jelas Ketua DPW PKS DIY, M. Agus Mas'udi.


    Tak hanya itu, dari semua Bacaleg yang daftar hari ini, terdapat 15 orang yang berasal dari kaum milenial.


    Dirinya menyatakan, secara keseluruhan untuk 7 Daerah Pemilihan (Dapil) se-DIY hampir semua anggota DPRD petahana dicalonkan kembali. Terkecuali Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana yang dicalonkan ke DPR RI dari Dapil luar Yogyakarta.


    "Ini penting karena menunjukan bahwa mesin partai kami, dalam hal ini pengkaderan politik berjalan dengan baik," ujar Agus Mas'udi.


    Dengan komposisi Bacaleg yang didaftarkan hari ini, Agus menyatakan PKS siap mengawal suara rakyat dengan menjadi peserta pemilu yang bertanggung jawab.


    “Siap ber-kontestasi secara fair. Karena PKS DIY ingin menghadirkan wakil-wakil rakyat yang bermartabat serta siap melayani masyarakat DIY,” paparnya.


    Terkait dengan target perolehan kursi di Pemilu 2024 nanti, Agus menyatakan pihaknya menargetkan setiap Dapil memperoleh dua kursi atau minimal 15 persen capaian suara.(Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close