-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Panduan Bagi Anda yang Baru Beli iPhone

    12/05/23, 11:25 WIB Last Updated 2023-05-12T04:28:55Z


    Kabar Jogja - Membeli ponsel baru, terutama iPhone tentu menjadi impian banyak orang. Tidak bisa dipungkiri bahwa produk ponsel dari brand yang memiliki logo buah apel digigit ini memiliki branding dan gengsi yang sangat kuat. Harganya yang mahal merupakan salah satu indikasi bahwa user-nya bukan orang sembarangan.


    Bocoran harga iPhone terbaru yakni iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang akan dirilis pada bulan September 2023 mendatang dikabarkan mulai dari 12 juta hingga 18 juta rupiah.


    Bagi anda yang merupakan penggemar seri terbaru iPhone mungkin bisa mengumpulkan uangnya terlebih dahulu sehingga saat keluar nanti anda bisa langsung membelinya.


    Namun, anda tidak perlu khawatir jika ingin membeli iPhone 14 Pro terlebih dahulu. Produk-produk Apple tetap terintegrasi dengan baik meski setiap tahun selalu mengeluarkan seri terbaru.


    Pastikan anda membelinya di tempat yang resmi dan terpercaya, salah satunya adalah di marketplace seperti Blibli.


    Tapi, tahukah anda bahwa ketika membeli produk Apple terutama ponselnya, anda harus menyeting beberapa hal terlebih dahulu.


    Tenang, anda tidak perlu khawatir karena seting dari iPhone cukup mudah dipahami. Banyak testimoni yang menyatakan bahwa interface iPhone itu sederhana sehingga lansia saja bisa menggunakannya tanpa merasa bingung terlalu lama.


    Nah, berikut beberapa hal yang perlu anda siapkan sehabis membeli iPhone seri apapun :


    1. Segera Miliki Apple ID


    Anda tentu membutuhkan aplikasi agar ponsel bisa digunakan bukan? Nah, anda bisa mendownload berbagai aplikasi yang dibutuhkan tersebut di App Store. Di sini, anda bisa menemukan ribuan aplikasi menarik yang bermanfaat untuk membantu produktifitas anda sehari-hari. Anda juga bisa menemukan berbagai aplikasi hiburan seperti game ataupun layanan streaming.


    Nah, untuk bisa mendownloadnya, anda membutuhkan Apple ID. Ini adalah semacam identitas utama yang nantinya akan bermanfaat ketika anda akan memakai perangkat Apple lain. Ini adalah sebuah step paling dasar yang harus tak boleh dilewatkan.


    Jika sudah memiliki Apple ID, anda tidak hanya bisa mendownload aplikasi di App Store. Anda bahkan bisa mengakses fitur penting iOs lainnya. Jadi, fokus untuk membuat ini dulu ya.


    2. Install iTunes


    Mengapa harus menginstall iTunes padahal anda tidak begitu berminat mendengarkan musik? Tunggu dulu, iTunes sangat berguna bagi Apple User karena berfungsi sebagai alat manajemen untuk file-file yang ada di dalam ponsel. Anda bisa mengatur aplikasi secara mudah dengan bantuan iTunes.


    Layanan ini gratis kok, anda cukup mengunduhnya di App Store dan terus memperbaruinya. Anda juga bisa mendapatkan hiburan di ponsel bukan? Nah, melalui iTunes selain mengatur, mengunduh, dan memutar lagu atau menyalakan video, iTunes juga bisa untuk menonton film loh!


    Lebih dari itu, anda juga bisa menemukan berbagai podcast gratis, audio book, dan juga menonton acara-acara yang secara eksklusif tayang di perangkat Apple saja. Sangat menarik bukan? Jadi, ingat untuk memasang iTunes segera setelah Apple ID anda jadi.


    3. Saatnya Aktifkan iPhone Anda!


    Jika anda merasa akan kebingungan ketika hendak mengaktifkan iPhone, ada baiknya untuk tetap berada di official store dan meminta bantuan dari pegawai setempat. Menyalakan iPhone untuk pertama kalinya akan menjadi sebuah momen penting karena Anda harus melakukan pengaturan untuk pertama kalinya.


    Saat pertama kali dinyalakan, anda akan diarahkan ke pengaturan yang menyebabkan anda bisa mengakses FaceTime ataupun iMessage. Anda tentu membutuhkan fitur-fitur tersebut bukan?


    Hal pertama yang biasanya muncul untuk diatur adalah Bahasa. Untuk memudahkan anda bisa memilih Bahasa Indonesia. Namun jika anda lebih merasa nyaman menggunakan Bahasa Inggris pun bebas saja. Selanjutnya, smartphone tersebut akan menampilkan nomor telepon anda. Jika sudah benar, anda cukup melakukan langkah-langkah selanjutnya.


    Sangat penting bagi anda untuk mengatur fitur keamanan. Jika anda lebih nyaman dengan kunci sidik jari, maka anda bisa memilih layanan Touch ID. Namun jika anda lebih suka memencet nomor anda bisa menggunakan fitur Passcode. Disarankan menggunakan fitur sidik jari karena selain lebih mudah, keamanannya juga lebih terjaga.


    4. Setting iCloud


    Pengguna iPhone relatif jarang mengeluhkan ponselnya lemot karena data yang terlalu penuh. Apple User difasilitasi iCloud yang merupakan layanan penyimpanan berbagai data seperti file kerja, foto-foto, video, catatan personal, dna juga kata sandi. Semua berkas tersebut akan tersimpan secara aman di Icloud.


    Jadi, foto-foto penting yang rasanya sayang untuk dihapus namun jumlahnya ribuan bisa anda pindahkan ke iCloud sehingga perangkat ponsel anda selalu bersih dan ringan untuk digunakan. Oh iya, iCloud juga terintegrasi dengan berbagai perangkat Apple lainnya seperti Macbook dan iPad.


    5. Agar Ponsel Bisa Ditemukan: Setting Find My iPhone


    Salah satu ketakutan pemilik ponsel adalah jika ponsel yang dimiliki jatuh, tertinggal di suatu tempat, atau bahkan dicuri oleh orang lain. Agar ponsel tetap bisa dipantau keberadaannya anda bisa mengaktifkan fitur find My iPhone. Ingat, ponsel biasanya berisi data-data personal yang penting sehingga jangan sampai dibongkar oleh pihak lain.


    Nah, fitur ini bisa Anda akses via web. Semisal suatu hari ponsel Anda terselip tak tentu rimbanya, Anda tetap bisa mencari dan memastikan posisi terakhir ponsel tersebut. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close