-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Enam Layanan Baru Dipersembahkan RSUD Bantul

    21/03/23, 13:53 WIB Last Updated 2023-03-21T06:53:29Z

    Bantul, Kabar Jogja – Di peringatan hari ulang tahunnya ke-20, manajemen RSUD Panembahan Senopati Bantul meluncurkan enam pelayanan kesehatan yang bisa diakses masyarakat.


    Direktur Utama RSPS Atthobari mengatakan enam pelayanan kesehatan baru yang diluncurkan yaitu pelayanan home care, yaitu layanan kunjungan rumah yang sebenarnya sudah ada namun dikembangkan menjadi lebih lengkap lagi.


    “Kemudian juga peresmian pelayanan sport injury center untuk memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan pelayanan cedera olahraga. Disusul pelayanan Intensive Coronary Care Unit (ICCU) atau pelayanan intensif khusus penyakit jantung,” jelasnya, Selasa (21/3).


    Dibuka juga klinik medikolegal yang memfasilitasi kebutuhan pelayanan dalam bidang hukum seperti otopsi dan visum dengan melibatkan dokter spesialis. Dihadirkan pula Extracorporeal Shock Wave Therapy (ESWT) untuk pelayanan non invasif berupa terapi otot dan pengobatan disfungsi ereksi.


    Terakhir pengembangan pelayanan medical check up agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatannya.


    “Enam pelayanan baru ini merupakan wujud komitmen kami meningkatkan pelayanan jumlah, fasilitas, maupun kualitas. Ini sesuai dengan tema HUT RSPS ke-20 yakni terus bersinergi, berkembang, dan berprestasi,” katanya.


    Di usianya ke-20, RSUD Panembahan Senopati tetap memperkuat visi misi rumah sakit, yakni menjadi penyedia pelayanan kesehatan yang betul-betul unggul dan menjadi pilihan utama masyarakat di bidang kesehatan.


    Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyampaikan RSUD Panembahan haruslah terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat. Terlebih RSPS merupakan aset penting pemerintah maupun masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.


    Halim juga menekankan rumah sakit menyiapkan diri menghadapi berbagai tantangan ke depan. Semakin berkembangnya teknologi dan perubahan gaya hidup, maka akan bertambah pula potensi permasalahan di bidang kesehatan.


    “Seluruh civitas RSPS saya minta terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat," kata Halim. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close