-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Produsen Beras Organik, Berharap Dukungan Untuk Raih Pasar Global

    10/12/22, 18:24 WIB Last Updated 2022-12-10T11:24:31Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Upaya mendukung ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraan di tingkat petani. Produsen beras organik berharap pemerintah memberikan dukungan mendapatkan peluang meraih pasar skala global.


    Disela-sela pameran Expo UMKM di rangkaian Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta. WellFarm selaku UMKM Produsen Supplier Beras Organik dan Fungtional Food memperkenalkan produk barunya yang sudah dikemas ulang.


    Founder WellFarm Betty Nurbaiti saat jumpa pers berterima kasih dapat ikut berpartisipasi bersama UMKM lainnya pada acara yang berlangsung dari 7-11 Desember ini.


    “Kami melihat keseluruhan kegiatan ini merupakan salah dukungan penuh kepada UMKM yang merupakan tulang punggung ekonomi agar dapat semakin berperan aktif,” jelasnya, Sabtu (10/12).


    Betty melihat kehadiran produknya di pameran ini merupakan satu upaya meraih peluang yang lebih besar bahkan mendapatkan kesempatan ekspor melalui Business Matching yang sudah dijadwalkan.


    Betty menambahkan pihaknya berharap kepada pemerintah, baik daerah maupun pusat melalui dinas terkait dan BUMD serta BUMN dapat memberikan dukungan dalam proses menuju tingkat penjualan yang lebih tinggi serta mendapatkan peluang meraih pasar skala global.


    Di awal berdirinya, WellFarm tumbuh dan berkembang dari keprihatinan melihat kesenjangan harga di pihak petani jauh dari rasa keadilan dibanding harga di pihak konsumen, namun dengan berjalannya waktu perlahan tapi pasti semakin jelas arah serta rencana perkembangan usaha, membuat akhir tahun ini WellFarm melakukan sejumlah inovasi strategis.


    “Akhir tahun ini kami memutuskan untuk mengganti kemasan (re-packaging) dengan bahan serta desain yang lebih disempurnakan. Kami meluncurkan produk secara resmi ke pasar di awal Januari 2023,” jelasnya.


    Tak hanya pihaknya juga kembali mendefinisikan filosofi perusahaan ke dalam lima pilar utama, yaitu In the harmony of nature - Farmer owned - Fair trade - Freshly produced - 100% certified.


    “Lima pilar utama inilah yang akan menjadi panduan bagi kami ke depannya,” terang Betty.


    Tidak terlepas dari strategi rebranding yang sedang dijalankan WellFarm juga turut menjaga program pemerintah dalam mengantisipasi krisis pangan dan ekonomi yang kian mengancam.


    “Kami mendukung penuh program yang dicanangkan pemerintah untuk membeli beras dari petani sebagai langkah antisipasi, sesuai dengan arahan Bapak Presiden beberapa waktu yang lalu,” jelas Betty. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close