-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jelang Natal, Patung Set Natal Ukuran Besar Dari Bantul Laris Manis

    13/12/22, 16:51 WIB Last Updated 2022-12-13T09:52:22Z

    Bantul, Kabar Jogja – Perajin patung rohani ‘Malta Jaya’ di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Bantul mengaku saat ini menjelang perayaan hari raya Natal pesanan patung ukuran besar banyak yang masuk. 


    Tenaga pemasaran Malta Jaya Mahmudi menceritakan tahun ini pesanan yang masuk ke dirinya adalah adalah patung set Natal. Untuk patung rohani jenis lainnya belum ada lonjakan pemesanan.


    "Sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Menjelang perayaan hari raya Natal, pesanan patung mengalami peningkatan. Took-toko sudah melakukan pemesanan sejak Juni-Juli untuk dijual Desember ini,” kata Mahmudi, Selasa (13/12).


    Mahmudi mengungkapkan ada perubahan jenis ukuran untuk patung set Natal. Jika tahun lalu, pesanan yang masuk ke perusahaan didominasi adalah patung set Natal ukuran kecil. Tahun ini rata-rata pesanan dari konsumen memesan patung berukuran besar.


    "Tahun kemarin yang banyak keluar adalah ukuran di bawah 25 Cm. Sekarang patung ukuran besar diatas 20, 40, dan 60 Cm yang banyak keluar," ucapnya.


    Kondisi ini menurutnya karena toko-toko patung rohani mengalami kekurangan stok patung set Natal ukuran besar. Selain itu, beberapa Gereja ada yang melakukan pembaharuan patung karena menyesuaikan dekorasi.


    Mahmudi mengatakan untuk harga jual, patung set natal ukuran 10 Cm dibanderol dengan harga Rp190-200 ribu. Sedangkan ukuran 25 Cm Rp 700 ribu.


    Sedangkan patung set Natal di atas 40 Cm sampai 60 Cm bandrol harganya antara Rp2,5 sampai Rp5,5 juta. 


    “Berbeda, karena patung set Natal itu setiap set isinya beda-beda, ada yang 13, 14 sampai 18 patung. Contoh untuk yang satu set isi 13 patung itu terdiri dari tiga raja, malaikat, hewan-hewan dan gembala," katanya.


    Mahmud menambahkan, dalam sehari bisa memproduksi ratusan patung rohani dengan berbagai ukuran. Sedangkan untuk konsumennya, Mahmud menyebut dari seluruh Indonesia.


    "Kalau sehari bisa produksi berapa tidak dihitung, yang jelas banyak. Untuk pemasaran sudah ke seluruh Indonesia, tapi yang paling banyak permintaan itu dari Indonesia timur," ucapnya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close