-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    BOB Sunset Run, Upaya Mendorong Kehadiran Sport Tourism

    20/08/22, 20:49 WIB Last Updated 2022-08-20T13:49:19Z


    Bantul, Kabar Jogja - Terselenggaranya 'BOB Sunset Run' di Laguna Depok, Parangtritis, Bantul menjadi momentum Badan Otoritas Borobudur mendorong terselenggaranya even-even sport tourism berikutnya.


    Berlangsung pada Sabtu (20/8) sore, 'BOB Sunset Run' diikuti ribuan peserta yang terbagi dalam dua kategori, 5Km dan 10 Km.


    Direktur Utama Badan Otorita Borobudur, Indah Juanita menyebut even kali diharapkan lebih meningkatkan hubungan koordinatif antara BOB dengan Pemerintah Daerah Tingkat I dan Tingkat II Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.


    Ia menyebut ajang diharapkan dapat meningkatkan hubungan erat antara BOB dengan masyarakat sekitar. Ini juga sebagai upaya membuka peluang  BOB menjalin kemitraan dengan masyarakat ataupun Komunitas Outdoor Nasional dan Sponsor Nasional.


     "Nilai ini tentu saja dapat memperkuat Branding Kawasan Koordinatif BOB menjadi Kawasan Sport Tourism serta bertambahnya atraksi wisata di Kawasan Koordinatif Badan Otorita Borobudur untuk dijadikan paket wisata minat khusus ", imbuhnya.


    Dalam penugasannya, BOB membawahi provinsi Jawa Tengah da Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai kawasan koordinatif-nya.


    Indah menambahkan, kehadiran even-even sport tourism selain mengenalkan berbagai keindahan obyek wisata yang menarik dan memberi kesan khusus pada wisatawan. Even ini juga menghadirkan dampak susulan (Multiplayer Efek) yaitu peningkatan ekonomi.


    "Usai sunset run hari ini, dalam waktu dekat kita akan mengelar ajang sepeda gunung (downhill) dan lari lintas yang melewati area hutan-hutan di kawasan Candi Borobudur," katanya.


    Direktur Pemasaran Nusantara BOB, Agus Rochiyardi menuturkan BOB Sunset Run merupakan kegiatan sport tourism yang diharapkan dapat memulihkan perekonomian masyarakat pasca pandemi, sekaligus mengenalkan pariwisata  di pesisir pantai selatan Bantul. 


    “Sport tourism bisa mendongkrak angka kunjungan sehingga perekonomian terus menggeliat. Karena orang yang datang minimal masuk ke hotel bayar, kemudian transportasi bayar, lalu makan tiga kali. Itu membuat usaha kuliner berjalan, hotel jalan, transportasi jalan. Banyak kegiatan ekonomi yang berjalan,” katanya.


    Megambil start dan finis di laguna View Depok BOB Sunset Run menyediakan rute untuk kategori 5K yakni Laguna View Depok-Landasan Pacu Pantai Depok-Gumuk Pasir-Pantai Cemara Sewu, dan kembali ke Laguna View Depok. Untuk water station terletak di Pantai Cemara Sewu.


    Kemudian untuk kategori 10K rutenya dimulai dari Laguna View Depok-Gumuk Pasir-Pantai Parangkusumo-Pantai Barchan-Pantai Cemara Sewu-Pantai Pandan Payung-Pantai Pelangi-Pantai Tall Wulu-Landasan Pacu Pantai Depok-Pantai Nggrani-Laguna View Depok. Water station dan check point di Pantai Parangkusumo. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close