-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    UKDW Berikan 25 Beasiswa Melalui Program OSC 2020

    02/02/21, 17:40 WIB Last Updated 2021-02-02T10:41:05Z


    Sleman, Kabar Jogja - Komitmen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta untuk memperluas akses pendidikan bagi siswa-siswi Indonesia kian terbukti. UKDW Yogyakarta menunjukkan dukungannya untuk meratakan kualitas pendidikan di Indonesia dengan kembali berpartisipasi dalam pelaksanaan Online Scholarship Competition (OSC). 

    Melalui OSC 2020, UKDW Yogyakarta memberikan kemudahan bagi anak bangsa untuk melanjutkan pendidikan S1 hingga S2 dengan menawarkan beasiswa penuh. 

    OSC merupakan kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang diadakan oleh situs berita dan video, Medcom id. OSC adalah program kolaborasi antara Medcom.id dengan Perguruan Tinggi Swasta terbaik melalui perannya sebagai penyedia beasiswa. 

    Dengan mendaftar beasiswa program OSC, siswa-siswi SMA/SMK/MA tidak perlu lagi datang ke universitas untuk mendaftarkan diri dan mengikuti tes seleksi secara langsung. 

    Tahun ini, rangkaian kegiatan OSC mulai peluncuran, pendaftaran, seleksi berkas, ujian tulis, wawancara, hingga pengumuman, dilakukan secara daring. Hal ini merupakan salah satu bentuk adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi Covid-19.

    Pendidikan adalah kunci untuk menggapai masa depan bangsa yang lebih cerah. Berbicara mengenai inovasi dan penguasaaan teknologi, maka peran pendidikan tinggi yang berkualitas di Indonesia sangatlah penting. 

    Hal ini disampaikan oleh Ir. Henry Feriadi, Ph.D. selaku Rektor UKDW Yogyakarta dalam Awarding Night OSC 2021 pada hari Jumat, 29 Januari 2021.

    “UKDW bekerja sama dengan OSC Medcom id untuk menyediakan beasiswa bagi anak-anak yang ingin mencapai cita-cita dan mempersiapkan masa depannya dengan lebih baik lagi. Oleh karena itu, UKDW senantiasa berkomitmen untuk menyediakan pendidikan tinggi yang berkualitas. Apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum mereda, kami terpanggil untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak bangsa yang terbaik untuk memperoleh kesempatan kuliah di perguruan tinggi,” tuturnya.(rls)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini