-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Terus Bergerak, Relawan Ini Optimis Target Suara NoTo Tercapai

    28/11/20, 21:16 WIB Last Updated 2020-11-28T14:16:48Z


    Bantul, kabar jogja - Jelang seminggu pemungutan suara pilkada, Relawan Srikandi Suharsono - Totok Sudarto (NoTo) terus bergerak menggalang dukungan bagi pasangan calon (paslon) nomor urut 2 tersebut. Hingga hari ini, Srikandi NoTo mengklaim telah mendapat dukungan sekitar 15.000 perempuan di Bantul. Relawan ini optimis waktu yang tersisa dapat dimaksimalkan guna mencapai target mengumpulkan 30.000 suara.


    Ketua Relawan Srikandi NoTo, Trya Febriani mengatakan beberapa elemen perempuan di Bantul telah menyatakan komitmennya untuk mendungkung pasangan Suharsono - Totok Sudarto. Jadi angka dukungan yang telah ditargetkan dapat tercapai sesuai dengan rencana.


    “Hingga saat ini kami terus bergerak dan menyasar berbagai elemen perempuan di Bantul. Rata-rata anggota Srikandi NoTo merupakan buruh pabrik, pedagang, pelaku UMKM hingga ibu-ibu rumah tangga,” kata Trya Febriani di Banguntapan Bantul, Sabtu (28/11/2020).


    Trya Febriani menilai, perempuan memiliki loyalitas dan dukungan yang konsisten. Selain itu kaum hawa merupakan penjaring suara handal, baik bagi lingkungan sekitarnya maupun untuk keluarga masing-masing.


    Ia menganggap pasangan NoTo selama ini telah berperan penting dalam kemajuan perempuan di Bantul. Banyak kebijakan yang dilakukan Suharsono selama menjabat sebagai bupati selalu berpihak kepada perempuan.


    “Perkembangan Posyandu, PAUD maupun peran serta perempuan di tengah masyarakat nyata selama lima tahun pemerintahan. Ini suatu kabar gebira sehingga nantinya perempuan benar-benar setara dengan kaum pria di Bantul,” jelasnya.


    Pasangan Suharsono - Totok Sudarto juga dinilai relawan ini sebagai dwi tunggal yang ideal. Pangalaman Suharsono sebagai bupati serta Totok Sudarto yang kenyang menjadi birokrat merupakan semangat baru untuk membawa Bantul lebih maju lagi.


    Sementara Pembina Relawan Srikandi NoTo, Muhammad Dadang Iskandar menambahkan jaringan ini akan menguasai pemilih golongan perempuan di tujuh kecamatan masing-masing di Kasihan, Sewon, Banguntapan, Bantul, Bambanglipuro, Imogiri dan Jetis. Tujuh wilayah ini diyakini menjadi kunci kemenangan pasangan NoTo disamping kecamatan-kecamatan lain yang akan mulai merambah di hari-hari akhir.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini