-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ratusan Anggota Pemuda Pancasila Sleman Baksos di Selokan Mataram

    09/09/20, 12:00 WIB Last Updated 2020-09-09T05:00:08Z


    Sleman, Kabar Jogja - Ratusan anggota Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sleman menggelar acara bakti sosial, Minggu (6/9). Aksi bakti sosial ini berupa pembagian masker dan bersih-bersih Selokan Mataram.


    Ketua MPC PP Kabupaten Sleman, Januar SA mengatakan aksi bakti sosial ini dalam rangka memeringati 1 pasca Muscab ke III MPC PP Sleman. Aksi bakti sosial ini dilakukan di sepanjang Selokan Mataram, Kabupaten Sleman.


    "Aksi ini untuk memeringati ulang tahun pembentukan kepengurusan MPC PP Sleman yang sudah satu tahun terbentuk. Kita memeringatinya dengan aksi baksos ini. Acara baksos ini bentuknya adalah bersih-bersih Selokan Mataram, pemasangan spanduk dan banner himbauan untuk menjaga lingkungan di sekitar Selokan Mataram dan karena masih pandemi Corona kita juga bagi-bagi masker ke masyarakat," ujar Januar.


    Januar memaparkan aksi baksos yang diikuti oleh 200an anggota PP Sleman selain untuk menunjukkan kekompakan anggota PP Sleman juga menunjukkan pada masyarakat bahwa organisasi yang identik dengan kostum berwarna doreng orange hitam ini bukanlah organisasi yang arogan.


    "Anggota PP itu tak seperti yang ada dibayangan masyarakat yaitu arogan dan lain-lainnya. Kita ingin tunjukkan kemasyarakat kalau anggota PP itu bagus, memunyai kepedulian sosial dan memiliki jiwa sosial yang tinggi," ungkap Januar.


    Januar menjabarkan jika aksi baksos sengaja dipusatkan di daerah Selokan Mataram karena dinilai memunyai masyarakat yang heterogen dari berbagai daerah. Sehingga gaung jika anggota PP memunyai jiwa sosial ini bisa sampai ke masyarakat di luar daerah juga.


    Januar menambahkan jika selama satu tahun MPC PP Sleman dipimpinnya, sejumlah target organisasi sudah berhasil dicapai. Diantaranya adalah telah membentuk kepengurusan PAC di 15 kecamatan dari total 17 kecamatan di Kabupaten Sleman.


    "Sesuai dengan program kerja yang ada, selama satu tahun ini kita sudah membentuk PAC di 15 kecamatan di Kabupaten Sleman. Selain itu juga anak ranting di bawahnya juga sudah kita buat," ucap Januar.


    Sementara itu Ketua MPW PP DIY, Faried Jayen mengapresiasi kegiatan yang murni dilakukan oleh MPC PP Kabupaten Sleman. Menurutnya,kegiatan baksos ini menjadi bagian dari berbaurnya anggota PP dengan masyarakat dan menjadi upaya menggiatkan kembali gotong royong.


    "Saya mengapresiasi acara yang digagas oleh MPC PP Sleman. Kegiatan ini menjadi upaya untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong di masyarakat dan menciptakan kebersihan lingkungan. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi banyak masyarakat," tutur Faried Jayen.(edi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini