-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Puntung Rokok Sebaiknya Hati-hati Dibuang

    01/09/20, 18:21 WIB Last Updated 2020-09-01T11:24:49Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja - Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengimbau kepada masyarakat supaya berhati-hati saat membuang puntung rokok. Karena dikhawatirkan bisa menjadi media penyebaran virus Covid-19.


    Heroe mengatakan, puntung rokok sebaiknya langsung dibuang di tempat sampah.  “Merokok kan puntungnya ditempel di mulut. Ini harus mulai kita waspadai, kalau membuang puntung rokok ke tempat sampah atau dibakar semuanya,” kata dia.


    Ketua harian gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta itu mengatakan, perokok juga sebaiknya menjaga kebersihan tangannya. Sehingga bisa meminimalkan penyebaran virus.


    Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Emma Rahmi Ariyani mengatakan kebersihan harus selalu diperhatikan termasuk kepada para perokok.


    “Tangan kotor lalu menyentuh puntung rokoknya lalu menempel di mulut bisa saja terjadi penularan,” ucapnya.


    Emma mengungkap memang sampai saat ini belum ada kasus penularan Covid-19 melalui media puntung rokok di Kota Yogyakarta. Namun akan lebih baik jika mengantisipasinya.  "Saat ini belum ada yg meneliti tetapi memang memungkinkan bisa terjadi penularan lewat itu," tukasnya.(edi) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +