-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Stasiun Yogyakarta Layani Rapid Test Calon Penumpang

    27/07/20, 11:44 WIB Last Updated 2020-08-05T06:14:30Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja - Mulai Senin (27/7) PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerjasama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 seharga Rp85.000 di berbagai stasiun bagi pelanggan yang akan naik Kereta Api Jarak Jauh.

    Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto mengutip pernyataan Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengungkapkan, "Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan kereta api di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya."

    Eko Budiyanto menambahkan untuk sementara waktu PT KAI Daop 6 Yogyakarta bersama PT RNI akan menyelenggarakan layanan Rapid Test Covid-19 dengan harga terjangkau di Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Solo Balapan. Layanan Rapid Test ini tersedia dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 s.d 19.00. Pelanggan yang berhak melakukan Rapid Test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh.

    Inovasi ini adalah hasil dari sinergi BUMN antara KAI dengan RNI melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo. Tentunya kolaborasi antar BUMN ini dalam rangka turut mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

    Selain Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Solo Balapan, di berbagai Stasiun lainnya seperti; Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang secara bertahap juga akan menyelenggarakan layanan Rapid Test Covid-19.

    Pada tahap awal, layanan ini baru tersedia di Stasiun Pasar Senen mulai Senin, 27 Juli. Sedangkan untuk stasiun lainnya secara bertahap akan menyediakan layanan Rapid Test tersebut.

    Penyediaan layanan Rapid Test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

    Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan.(rls)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close