-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Masuk Jogja, Hewan Kurban Iduladha Harus Mandi Dulu

    02/07/20, 16:36 WIB Last Updated 2020-07-02T09:36:03Z

    Yogyakarta - Hewan kurban yang datang ke Kota Yogyakarta diwajibkan mandi terlebih dahulu atau wajib disterilkan, hal terebut untuk mencegah tersebarnya Covid-19 saat Iduladha berlangsung pada akhir bulan Juli.

    Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyampaikan, masyarakat perlu untuk mencermati detail-detail yang bisa saja terlewat dari pengamatan, misalnya kebersihan tali untuk mengikat hewan.

    "Sapi dan kambing harus mandi terlebih dahulu saat masuk Kota Yogyakarta, tujuannya disamping membersihkan hewannya sekaligus untuk membersihkan tali pengikat hewan kurban," katanya.

    Heroe mencontohkan beberapa kasus gelombang ke dua covid 19 terjadi lantaran masyarakat kurang memperhatikan secara rinci, misalnya kasus gelombang kedua covid di Korea Selatan yang disebabkan dari gudang e commerce.

    "Kelihatannya sepele, tetapi hal tersebut terjadi di Korea Selatan. Lalu ada juga kasus hampir serupa di salah satu kota di Shanghai, walaupun sudah melandai penularan terjadi melalui gudang makanan," ungkapnya.

    Menurutnya detail-detail seperti kebersihan gudang, hingga kebersihan tali pengikat hewan kurban sangat penting, mengingat bisa terjadi gelombang ke dua covid 19 melalui detail-detail kecil.

    Dirinya mengungkapkan new normal adalah fase menantang ancaman karena mengundang banyak orang dari luar daerah datang.

    "Ketika orang luar daerah datang kita harus siap dengan disiplin protokol-protokol kesehatan," katanya.(mel/rid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close