-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Koalisi Pemenang Pilkada 2015 Diharapkan Dukung Sadar Narima-Agus Kholik

    02/07/20, 16:28 WIB Last Updated 2020-07-02T09:28:49Z


    Sleman – Ketua DPD PAN Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sadar Narima tak menampik adanya rencana pengusungan dirinya berpasangan dengan Ketua DPC PKB Sleman untuk maju dalam Pilkada 2020 ini.

    Sadar Narima mengatakan rencana pengusung itu merupakan gagasan dari DPD Golkar Sleman. “Golkar itu melihatnya sangat strategis apabila koalisi Santun mengusung pasangan yang menyatukan antara dua ormas besar di Sleman, yakni Muhammadiyah dan NU. Artinya mengusung kader dari Muhammadiyah dan NU yang mudah-mudahan nanti bisa disepakati minimal di koalisi Santun,” katanya saat dihubungi pada Rabu (1/6).

    Koalisi Santun Bersatu yang menang dalam Pilkada Sleman 2015 lalu mengusung Sri Purnomo dengan Sri Muslimatun. Koalisi tersebut kembali dideklarasikan pada Desember 2019 silam untuk menghadapi Pilkada 2020 ini.

    Menurut Sadar, partai yang tergabung dalam koalisi ini yakni PAN, Golkar, PKB, PPP, PKS, NasDem, dan Demokrat ada keinginan untuk mengusung pimpinan partai yang memang mampu untuk membangun Sleman. Masing-masing parpol pun saat ini terus mematangkan gagasannya.

    Sadar mengatakan gagasan Golkar mengusung dirinya untuk berkoalisi dengan PKB memang cukup memenuhi syarat minimal yakni mempunyai 11 kursi legislatif. Namun akan lebih baik bila juga didukung dengan partai-partai lain.

    “Meski jumlah minimal bisa mengusung, tapi akan lebih baik bila kemudian didukungan partai-partai lain. Semakin kita mampu untuk menyatukan diri akan sang baik,” tutur.

    Sadar juga mengungkapkan untuk sikap dari DPD PAN Sleman sendiri masih menunggu surat rekomendasi dari DPP PAN mengenai siapa yang akan diusung. Ia menyebut setelah melalui prosedur penjaringan dan penyaringan dari kader internal terdapat dua nama calon yang disodorkan ke pusat, yakni dirinya dan Mumtaz Rais.

    “Setelah melalui penjaringan dan penyaringan kader internal untuk dinominasikan di Pilkada, kemarin hanya ada dua nama. Kami berharap DPP bisa memberikan SK yang betul-betul sesuai alur partai,” ucapnya.

    Sementara, Ketua DPC PKB Sleman Agus Kholik menambahkan untuk partainya sendiri memang mematok target bisa mengusung calon untuk kursi wakil bupati. “Target PKB adalah Wabup. Secara hitung-hitungan rasional untuk memenangkan kontetasi Pilkada memang itu (Sadar Narima-Agus Kholik) yang akan diusung bersama,” ucapnya.(mel/eks)   

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close