-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sleman Siap Buka Kunjungan Wisata

    19/06/20, 13:25 WIB Last Updated 2020-06-19T06:25:11Z


    Sleman – Dinas Pariwisata Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyebut protokol kesehatan yang disiapkan beberapa destinasi untuk menghadapi kondisi new normal dirasa sudah cukup memuaskan. Ketika nantinya dibuka, pengelola diharapkan menunggu rekomendasi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY.

    Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Sudarningsih mengatakan pihaknya telah melakukan pemantauan simulasi kesiapan protokol kesehatan di dua destinasi yakni Tebing Breksi dan Candi Ijo di Kecamatan Prambanan pada Jumat (12/6) lalu. Dari hasil evaluasi, keduanya dirasa sudah cukup siap untuk menghadapi kondisi new normal. “Destinasi yang kami simulasikan sudah siap menuju new normal,” kata dia.

    Pengelola wisata Tebing Breksi telah menyediakan beberapa wastafel untuk cuci tangan pengunjung. Peralatan Alat Pelindung Diri (APD) juga telah dimiliki. Termasuk juga mengenai pengetahuan petugas dalam pelaksanaan protokol kesehatan. 

    Sudarningsih mengatakan sedangkan untuk di Candi Ijo, setelah pukul 15.00 nantinya sudah tidak melayani penjualan tiket masuk. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan saat momen sunset. 

    Sudarningsih menyebut dengan kesiapan yang telah dilakukan ini, pengelola wisata hanya tinggal menunggu rekomendasi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY. “Untuk membuka kunjungan, menunggu Gugus Tugas Covid DIY dan Sleman,” ucapnya.

    Simak videonya di Sini
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +