-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PDIP Siapkan Infrastruktur Jelang Pilkada di DIY

    08/03/20, 15:16 WIB Last Updated 2020-03-08T08:16:01Z

    PDI Perjuangan terus mengonsolidasi kekuatan serta menyiapkan infrastruktur pemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). PDIP sudah memetakan para calon kandidat yang akan diusung, membentuk tim pemenangan prapemilu dan menyiapkan saksi-saksi. 

    Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah memberikan rekomendasi untuk Pilkada Bantul kepada pasangan Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo. Namun, untuk dua daerah lainnya yang menyelenggarakan Pilkada DIY, yaitu Sleman dan Gunungkidul, masih dalam tahap penjaringan. 

    "Pilkada kami sudah siap, tinggal menunggu rekomendasi Bu Megawati Soekarnoputri. Sambil menunggu itu diumumkan, maka seluruh jajaran partai melakukan langkah konsolidasi, membentuk badan saksi pemilu nasional, kemudian saksi-saksi disiapkan, regu penggerak pemilu disiapkan, sehingga semua berjalan simultan," kata Hasto di sela-sela kunjungannya di DIY, Minggu (8/3/2020). 

    Politikus asal DIY ini meyakini kepercayaan masyarakat terhadap PDIP sangat besar. Hal itu tercermin dari tingginya suara PDIP untuk para kader di parlemen. 

    "Rakyat memberikan kepercayaan sehingga di DIY ini seluruh ketua DPRD berasal dari PDIP," tambah Hasto. 

    Untuk kandidat yang diusung di Sleman dan Gunungkidul, Hasto mengatakan pihaknya juga memetakan para sosok. Selain itu, Hasto mengaku terus melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya, tokoh setempat, termasuk Sri Sultan Hamengkubuwono X. 

    Meski demikian, alumnus UGM ini mengusung kader terbaik dari PDIP untuk maju di Pilkada Sleman dan Gunungkidul. Namun, Hasto menilai dinamika politik sangat cair sehingga bisa membuat PDIP membuka peluang untuk unsur lainnya. 

    "Ketika rakyat menghendaki dan itu berasal dari luar, maka partai akan membangun komunikasi politik. Dan mereka yang digembleng di apartur sipil negara misalnya dengan mereka yang berasal dari budayawan pun terbuka dan perguruan tinggi terbuka," tegas Hasto.

    Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta yang turut hadir dalam rakerda menambahkan bahwa konsolidasi ini akan diteruskan.

    "Kita akan lanjutkan konsolidasi ini dengan kerja keras dan penuh semangat untuk bergerak berjuang dalam satu tarikan nafas dengan rakyat wujudkan kesejahteraan, kemakmuran dan keadilan bagi rakyat dengan semangat gotong rotong," ujar Eko Suwanto.(rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close