-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    34 Perguruan Tinggi Islam Jakarta, Kerja Sama dengan UMY

    05/11/19, 20:39 WIB Last Updated 2019-11-05T13:39:42Z

    BANTUL, KabarJogja.ID - Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah I DKI Jakarta resmi melakukan kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Hal ini dilakukan setelah menandatangani nota kesepahaman, Senin (4/11) di Gedung A.R Fachruddin A. Lantai 5 UMY. Dalam hal ini, kedua belah pihak akan bersama-sama untuk mengembangkan pendidikan, pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan kegiatan kemahasiswaan.

    Wakil Koordinator Kopertais Wilayah I DKI Jakarta, Ahmad Thib Raya menjelaskan bahwa ia datang bersama dengan 34 perguruan tinggi yang menjadi anggota di wilayah I. Ahmad Thib menjelaskan alasannya memilih kampus di Yogyakarta yang salah satunya UMY sebagai rekan untuk kerjasama lantaran merasa UMY meliliki Fakiltas Agama Islam (FAI) yang bagus.

    “Pertama pertimbangannya perguruan tinggi di Yogyakarta hebat, salah satunya UMY. Dalam usia yang relatif muda sudah sangat bagus. Kedua Program Studi yang ada di FAI UMY dengan mudah mendapatkan akreditasi A karena kualitasnya. Untuk itu, bersama saya ada 34 perguruan tinggi untuk mendengarkan masukan agar kami mendapatkan pengalaman,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Selasa (5/11).

    Ia berharap setelah ini pembahasan kerjasama akan semakin masif dan menadalam. Akan rugi apabila tidak betul-betul dimaknai sebagai proses pembelajaran yang sangat menguntungkan. “Karena itulah, maka kami semua DKI menandatangani nota kesepahaman dengan UMY. Karena kami yakin akan mendapat banyak pelajaran setelah ini,” katanya.

    Rektor UMY Gunawan Budiyanto mengatakan UMY siap membantu sesuai dengan kesepakatan yang telah dijelaskan. “Selamat datang di kampus kami, semoga kita bisa menjalin kerjasama ini dengan baik dan bisa meningkatkan kualitas pendidikan kita,” ucapnya.

    Pada akhir pertemuan, Wakil Koordinator Kopertais WIlayah I DKI Jakarta dengan Rektor UMY melakukan penandatangan kerjasama, dilanjutkan dengan 34 perguruan tinggi yang juga melakukan penandatanganan satu per satu sebagai tanda bukti kerjasama dengan UMY.(dok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close