-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PSS Dijadwalkan Tantang Pemuncak Klasemen, Bali United

    05/11/19, 20:28 WIB Last Updated 2019-11-05T13:50:23Z
    SLEMAN, KabarJogja.ID – Setelah kalah telak 3-0 atas PSIS Semarang pada Sabtu 2 November 2019, PSS dijadwalkan menantang pemuncak klasemen sementara Liga 1 yakni Bali United. Pertandingan akan dilakukan di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Rabu (6/11) sore. 

    Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengatakan jeda antar pertandingan yang cukup pendek ini hanya digunakan untuk mengembalikan kebugaran pemain. Ia juga meminta supaya skuadnya melupakan kekalahan yang cukup menyakitkan melawan PSIS itu.  

    “Persiapan kami hanya recovery dan mengembalikan kebugaran pemain. Kami harap pemain melupakan pertandingan melawan PSIS kemarin. Supaya bisa lebih enjoy dan tanpa beban,” katanya di Stadion Maguwoharjo 5 November 2019.

    Menurut Seto, Bali United merupakan salah satu tim kandidat juara kompetisi musim ini. Mereka sementara di posisi pertama dengan 55 poin dari 24 pertandingan yang dilalui. Sedangkan timnya di peringkat 5 dengan 39 poin dari 26 laga.

    “Poinnya cukup jauh jaraknya. Besok pertandingan yang tidak mudah. Saya harap bisa mendapatkan entah satu poin atau tiga poin. Target kami di sisa pertandingan kompetisi bisa mendapatkan poin, supaya bisa mencapai target dari manajemen untuk tetap bertahan di Liga 1,” katanya.  

    Lanjut pelatih eks PSIM Yogyakarta itu, dalam pertandingan nanti juga dua pemain dipastikan absen yaitu Brian Ferreira karena cedera dan Jajang Sukmara yang harus menjalani akumulasi kartu kuning. Selain itu juga pemain asingnya Alfonso de La Cruz yang pada latihan terakhir masih belum cukup fit kondisinya. “Kami akan memaksimalkan pemain yang ada. Alfonso akan kami lihat kondisi terakhirnya nanti,” katanya.

    Sedangkan Bali United sendiri pada pertandingan sebelumnya juga memperoleh hasil yang kurang memuaskan. Mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Persela lamongan pada 31 Oktober 2019.

    Melawan ke kandang PSS ini, tim berjuluk Serdadu Tridatu tak akan diperkuat beberapa pemain intinya karena ceedra dan menjalani akumulasi kartu kuning. Mereka yakni Andhika Wijaya, Wilian Pacecho, dan Haudi Abdillah, serta Brwa Nouri.

    Pelatih Bali United, Stefano Cuggura mengatakan dengan beberapa pemain yang tak bisa diturunkan pastinyaakan mempengaruhi performa tim. Namun halite tak terlalu dirisaukannya, karena masih ada pemain pelapis yang juga cukup bagus.  

    “Kami di Bali United punya pemain cadangan yang bagus, mereka akan siap bermain besok. Ini pertandingan sepak bola, kadang ada cedera dan akumulasi. Pertandingan yang terlalu dekat juga membuat pemain cedera,” ujarnya.

    Pelatih yang akrab disapa Teco itu juga mengatakan para pemain harus fokus dalam menghadapi PSS nanti. Tuan rumah mempunyai permainan yang konsisten, dan saat ini pun berada di posisi yang baik di klasemen Liga 1. “PSS datang dari Liga 2. Tapi mereka konsisten dan saat ini di posisi yang bagus. Kami harus foksu nanti,” pungkasnya. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +