-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ditinggal Hasto, Kursi Bupati Kulon Progo Resmi Terisi

    06/11/19, 09:33 WIB Last Updated 2019-11-06T02:33:36Z

    KULON PROGO - Kekosongan Bupati Kulon Progo setelah ditinggalkan Hasto Wardoyo yang menjadi Kepala BKKBN akan segera terisi. Wakilnya, Sutedjo dijadwalkan dilantik pada Kamis (7/11) di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta. 

    Sutedjo mengatakan dirinya sudah mendapat perintah dari Asda I Daerah Istimewa Yogyakarta mengenai jadwal pelantikan itu. "Sudah didawuhi, besok pelatinkannya tanggal 7 November. Doakan saja semoga tidak nervous," kata dia, Rabu (6/11). 

    Ditunjuknya menjadi orang nomor satu di Kulon Progo sebagai pengganti Hasto Wardoyo ini merupakan perintah GUbernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Ia sendiri telah menjadi wakil bupati sejak periode 2011 sampai 2016 kemudian dilanjut 202017 sampai 2022. 

    Namun pada Mei lalu, Hasto diangkat oleh Presiden RI untuk menjadi kepala BKKBN. Sutedjo pun mengaku siap mengemban amanah ini. "“Prinsip saya siap, nderek saja kepada bapak Gubernur," katanya. 

    Sementara, Ketua DPRD Kulonprogo, Akhid Nuryati mengatakan legislatif akan segera menggelar paripurna terkait kekosongan wakil bupati. Rencananya setelah SK bupati diterima, atau pada 11 November mendatang. 

    Mengenai siapa yang nantinya mengisi wabup ini, akan diajukan oleh partai pengusung. Yakni koalisi PDIP, PAN, P Golkar, PKS, Nasdem dan Hanura. “PDIP yang merupakan pengusung siap untuk segera melaksanakan tahapan pengisian wabup,” ucapnya.(hanafi)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +