-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Di Yogyakarta, Baznas Serahkan Beasiswa Cendikia Bagi 250 Mahasiswa

    22/02/24, 16:55 WIB Last Updated 2024-02-22T09:55:50Z

    Sleman, Kabar Jogja –250 mahasiswa dari tujuh universitas di Yogyakarta menjadi penerima beasiswa cendekia Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Penyaluran beasiswa cendekia ini, Baznas menggandeng 143 perguruan tinggi.


    Penyerahan dan pembinaan pertama penerima beasiswa cendekia Baznas di Universitas Gadjah Mada (UGM), Kamis (22/2/2024).


    Pimpinan Bidang Pengumpulan Baznas Rizaludin Kurniawan menyampaikan pemberian dan penyaluran beasiswa cendekia pihaknya bekerjasama dengan 113 perguruan tinggi umum dan 30 perguruan tinggi berbasis Islam.


    “Merekalah yang berhak mengusulkan mahasiswa sebagai calon penerima. Baznas kemudian menentukan siapa-siapa yang menjadi penerima. Beasiswa yang diterima disesuaikan dengan uang kuliah tunggal (UKT) yang nanti diberikan lewat universitas,” katanya.


    Di Yogyakarta, 250 mahasiswa penerima berasal dari UGM, UNY, UIN Sunan Kalijaga, UII, UMY, UAD dan UNU Yogyakarta.


    Di awal 2024, Baznas menyalurkan sedekah saham untuk membantu program pendidikan beasiswa cendekia dari PT Henan Putihrai Sekuritas. PT Henan melakukan penggalangan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) saham melalui aplikasi HPX.


    “Dengan kerjasama ini, diharapkan akan semakin banyak pelaku pasar modal yang bersedekah dan berzakat. Sebab saham juga termasuk jenis harta yang wajib dikeluarkan zakatnya setelah mencapai nishab,” katanya.


    Head of Marketing, Sharia and Customer Care PT Henan Putihrai Sekuritas, Astri Faizati menyampaikan pihaknya menggalang dana sedekah saham di aplikasi HPX untuk membantu program pendidikan masyarakat kurang mampu.


    “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Baznas yang telah bekerja keras dalam mengelola dan mendistribusikan bantuan ini kepada penerima manfaat dengan penuh dedikasi dan integritas,” katanya.


    Astri mengungkapkan, penyerahan sedekah saham untuk membantu program beasiswa ini merupakan bentuk transparansi dari perusahaan kepada para nasabah bahwa zakat, infak, dan sedekah mereka telah disalurkan melalui Baznas kepada yang membutuhkan. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close