-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Aplikasi C-Access Diluncurkan, Permudah Akses Disabilitas Pada Commuter

    02/12/23, 19:54 WIB Last Updated 2023-12-02T12:54:28Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja - Operator commuter, KAI Commuter resmi meluncurkan aplikasi C-Access, Sabtu (2/12) sore di Stasiun Tugu.


    Inovasi pengembangan teknologi ini memberikan kemudahan pemakaian disabilitas pada kereta commuter.


    "C-Access merupakan super apps rebranding dari KRL Access yang sebelumnya sudah familiar digunakan oleh pengguna Commuter Line," jelas Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto.


    Terdapat pengembangan dan inovasi fitur-fitur terbaru diantaranya pembelikan tiket Commuter Line, Top Up saldo KMT, informasi lokasi stasiun terdekat, pembelian tiket Commuter Line Bandara, pelayanan PIN Ibu hamil dan pembelian produk C-Corner yang seluruhnya memiliki tampilan yang lebih menarik. 


    Pada fitur pembelian tiket KAI Commuter memperkenalkan QR Tiket. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan menjadi solusi masyarakat dalam kemudahan perjalanan menggunakan Commuter Line dengan fitur-fitur yang inovatif. 


    "Pengguna juga sudah dapat melakukan reservasi dan pembelian tiket Commuter Line Bandara Soekarno-Hatta dengan C-Access," lanjut Asdo.


    Kedepannya akan dikembangan layanan KRIS sebagai aplikasi pembayaran tiket Commuter Line. Selain itu aplikasi C-Access akan menyajikan fitur-fitur promosi. 


    Pengguna dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui Playstore maupun Appstore. Untuk lebih memperkenalkan Aplikasi C-Access kepada masyarakat khususnya pengguna Commuter Line.


    Tercatat rata-rata pengguna commuter line Yogyakarta dan Prameks pada hari kerja sebanyak 17 ribu orang dan pada akhir minggu atau hari libur sebanyak 27 ribu pengguna. Aplikasi C Access ini diharapkan memberikan kemudahan kepada para pengguna.


    “Aplikasi ini akan memberikan kemudahan kepada pengguna dan disabilitas dengan beragam fitur informasi dan layanan”, jelas Asdo.


    Diharapkan aplikasi C-Access ini dapat menciptakan ekosistem life style dalam menggunakan transportasi umum.


    “Aplikasi C-Access ini untuk mempermudah transaksi dan layanan kepada pelanggan kereta api khususnya layanan Commuter Line,” tutup Asdo. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close