-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kepala SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul Sabet Prestasi Kepala SMP Inovatif Tingkat DIY

    14/11/23, 10:55 WIB Last Updated 2023-11-14T03:55:49Z

    Kabar Jogja - Kepala SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul, Agus Suroyo berhasil meraih peringkat pertama kategori Kepala SMP Inovatif tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta.


    Prestasi ini dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang menggelar ajang penilaian Apresiasi GTK.


    Program penilaian ini memiliki tujuan berupa pemberian penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang sudah menerapkan Kurikulum Merdeka.


    GTK memberikan apresiasi kepada mereka yang telah melakukan inovasi, dedikasi dan menginspirasi.


    Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada guru yang menjadi idola/panutan/favorit siswa. Adapun tema HGN tahun ini adalah “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar”.


    Agus Suroyo mengatakan dirinya cukup bersyukur karena bisa unggul dari 400 guru dan tenaga kependidikan se-Daerah Istimewa Yogyakarta.


    “Alhamdulillah bisa mendapatkan peringkat 1 untuk kategori Kepala SMP Inovatif tingkat DIY,” katanya, Selasa (14/11).


    Dalam program ini, Agus melakukan pengembangan inovasi yang disebut manajemen DOA (Diagnosis,Olah dan Apresiasi).


    Program manajemen DOA ini mengantarkan SMP Muhammadiyah AL Mujahidin setidaknya dalam satu tahun terakhir mampu meningkatkan prestasi secara signifikan.


    “Sejumlah prestasi di antaranya 331 penghargaan atau juara dalam berbagai ajang baik level daerah maupun nasional,” kata Agus.


    Agus selanjutnya akan mengikuti penilaian atau lomba pada tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 20-23 November 2023 mendatang. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close