-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sidak SMAN I Kretek, Polisi Temukan 31 Motor Pelajar Melanggar

    10/10/23, 15:52 WIB Last Updated 2023-10-10T08:52:14Z

    Bantul, Kabar Jogja – Polsek Kretek, Selasa (10/10) mendadak menyidak parkiran sepeda motor pelajar SMAN I Kretek, Bantul. Ditemukan 31 kendaraan milik pelajar yang melanggaran ketentuan berlalu lintas.


    Petugas dibantu pihak sekolahan memeriksa kelengkapan kendaraan sepeda motor satu persatu dan kendaraan yang tidak sesuai dengan spesifikasinya dipisahkan dengan kendaraan lainnya.


    “Sasaran razia adalah kendaraan yang tidak dilengkapi dengan spion, plat nomor serta menggunakan knalpot brong. Dari razia ini diharapkan dapat menekan jumlah kecelakaan yang melibatkan sepeda motor serta untuk mengantisipasi maraknya kenakalan remaja,” kata Kapolsek Kretek AKP Haryanto.


    Dari pemeriksaan kendaraan yang masuk kategori tidak sesuai dengan spesifikasi berlalu lintas di antaranya tidak ada spion kanan kiri.  Lalu tidak ada plat nomor, pajak mati serta menggunakan knalpot brong.


    “Setelah dilakukan pendataan, siswa diminta untuk membuat surat pernyataan yang  isinya berjanji akan melengkapi atribut kendaraan bermotor yang sesuai dengan ketentuannya dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi,” bebernya.


    Pelajar juga dihimbau untuk melengkapi atribut kendaraan bermotor yang sesuai dengan ketentuannya.

    Selain melaksanakan penertiban, Polsek Kretek juga melaksanakan pembinaan kepada siswa SMAN 1 Kretek yang menggunakan kendaraan tidak lengkap, dan memberikan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close