-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    40 Warga Selopamioro Menjadi Mustahik Zakat Infak Senilai Rp591 Juta

    12/09/23, 21:57 WIB Last Updated 2023-09-12T14:57:14Z

    Bantul, Kabar Jogja - Kelompok Ternak Berkah Cerme, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri menjadi mustahil zakat infaq dari PT Ansaf Balai Ternak Bantul, Selasa (12/9).


    Sebanyak 40 penerima yang terdiri dari 36 kepala keluarga pria dan empat kepala keluarga perempuan menjadi penerima manfaat senilai Rp591 juta yang diberikan dalam bentuk hewan ternak.


    Di sambutannya, wakil dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pusat, Mokhamad Mahmud menyebut pemilihan Selopamioro sebagai penerima zakat merupakan inisiasi dari Bupati Abdul Halim Muslih.


    Setelah dilakukan peninjauan langsung oleh BAZNAS Pusat maka diputuskan Desa Selopamioro berhak menerima dana pentasyarufan zakat infak tersebut.


    "Hari ini juga diresmikan pula Rumah Kompos Zakat Perusahaan PT Ansaf Balai Ternak Bantul yang bertempat di Kandang Kelompok Ternak Berkah Cerme," katanya.


    Mokhmada berharap dimasa depan para mustahik atau penerima zakat ini kelak juga dapat menjadi muzzaki atau yang mengeluarkan zakat untuk BAZNAS Bantul, DIY, dan Nasional.


    Bupati Halim berharap agar kolaborasi dan sinergi antar berbagai stakeholder terkait dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Selopamioro.


    "Mudah-mudahan dengan sinergi ini antara Kalurahan, Kabupaten, Baznas, dan beberapa perusahaan ini akan mampu mengentaskan para mustahik ini supaya segera menjadi muzakki" tutur Bupati. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close