-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Caleg Totok Daryanto Disebut-sebut Petarung Tangguh Rebuh Hati Rakyat

    02/08/23, 19:48 WIB Last Updated 2023-08-02T12:48:41Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja - Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta menilai calon legislatif DPR RI Totok Daryanto adalah petarung tangguh dalam merebut hati rakyat. 


    PDM Kota Yogyakarta berharap akan terbentuk sebua forum yang mampu mendukungan dan menenangkan kader-kader Muhammadiyah dalam meraih kursi DPR maupun DPRD RI.


    Penilaian ini disampaikan Ketua PDM Kota Yogyakarta Aris Mandani pada Selasa (1/8) saat menerima kunjungan Totok Daryanto dan tim di kantor PDM Kota Yogyakarta.


    "Sosok Totok Daryanto adalah sahabat lama di persyerikatan dan bukan sosok yang asing.  Bagi saya, Totok Daryanto adalah petarung Tangguh yang bila di tempatkan di mana saja mampu merebut hati rakyat," kata Aris dalam rilis Rabu (2/8).


    Meski kenal dekat, namun Aris menegaskan secara struktural, perserikatan adalah rumah bersama warga Muhammadiyah. Perserikatan tidak boleh mendukung salah satu calon Caleg.


    "Namun, setiap pengurus secara pribadi tidak bermasalah untuk mendukung orang per orang, termasuk halnya mendukung Totok Daryanto," tegasnya.


    Dalam sambutannya, Totok mengatakan hubungan partainya, PAN dengan  perserikatan Muhammadiyah memiliki ikatan sejarah yang kurat dan tidak bisa dipisahkan.


    "PAN adalah anak biologis Muhammadiyah. Dulu sewaktu berdirinya PAN DIY, segenap pengurus Muhammadiyah turut serta. Heroisme tersebut menunjukkan PAN dan Muhammadiyah sebenarnya baik," kata Totok yang menjabat Bendahara DPP PAN.


    Namun sebagai organisasi besar dan independen, Totok Daryanto sadar bahwa Muhammadiyah tidak boleh memihak pada Caleg tertentu.


    "Saya berterima kasih pada organisasi yang selalu mendukung warganya berkarya di legislatif. Demikian juga dengan seluruh warga Muhammadiyah yang mendukung saya menjadi legislatif dari provinsi sampai pusat," ucapnya.


    Di akhir pertemuan, PDM Kota Yogyakarta dan tim Totok Daryanto sepakat berkolaborasi menyukseskan Ahmad Syauqi Soeratno, calon anggota DPD RI Dapil DIY yang merupakan kader Muhammadiyah.


    Forum ini menyepakati perlu adanya kerjasama yang baik dan strategis agar kader Muhammadiyah bisa menjadi anggota DPR RI ataupun DPD RI.


    PDM Kota Yogyakarta berharap baik Totok Daryanto, Ahmad Syauqi, dan kader Muhammadiyah yang bertarung menjadi wakil rakyat. Bisa menyuarakan aspirasi warga Muhammadiyah, terutama di bidang Pendidikan dan kesehatan. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close