-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Djogjantique Day #7 Usung Tema Stasioner dan Hadirkan Nasirun

    30/07/23, 12:28 WIB Last Updated 2023-07-30T05:28:48Z

    Bantul, Kabar Jogja - Motor Antique Club Indonesia (MACI) Yogyakarta bakal kembali menggelar pameran motor tua yang ke tujuh di Jogja Expo Center (JEC) pada 4-5 Agustus. Ditargetkan 15.000 ribu orang akan hadir di event yang diisi dengan kegiatan seni.


    Ketua MACI Yogyakarta, Admaji Apriliyanto event tahunan ini akan bertajuk Djogjantique Day #7 dan bertemakan ‘Stasioner’.

    “Kami ini membawa semangat stabil, imbang dan tenang dalam berupaya bangkit pasca pandemic Covid-19 yang melumpuhkan berbagai sendi kehidupan. Termasuk dunia industri pariwisata Yogyakarta,” kata Admaji, Minggu (30/7).


    Djogjantique Day adalah ajang tahunan yang melibatkan klub motor antik, baik dari dalam luar negeri. Motor keluaran Eropa dan Amerika non skuter kategori tahun 1973 ke bawah juga bakal ada, termasuk kategori motor antik.


    Motor antik yang dipamerkan, diantaranya Harley Davidson, Ariel, Norton hingga Triumph. Semua akan ditata dan dipamerkan sesuai pabrikannya. 


    "Acara sekaligus untuk mempertahankan, nguri-uri, ben motor tua gak ilang karena dulu pernah dijual ke luar negeri dan balik lagi," ujarnya.


    Kehadiran anggota klub motor antik se-Indonesia bersama keluarganya diharapkan memberikan sumbangsih mendongkrak perekonomian pariwisata Yogyakarta. Selama pameran juga akan dihadirkan berbagai UMKM untuk mengenalkan dan mempromosikan produk unggulan.


    Admaji menyampaikan bila melihat jumlah pengunjung tahun lalu yang mampu menembus angka 12 ribu. Maka tahun ini pihaknya menargetkan jumlah pengunjung yang hadir di event yang digratiskan mencapai 15 ribu.


    Ketua Panitia Djogjantique Day #7 Albertus Anton Renaldi menyebut untuk menghadirkan daya tarik event tahun ini, pihaknya akan menyelenggarakan live performance dari pelukis Nasirun dan dua pelukis lain yang masih dirahasiakan.


    Nasirun sendiri akan melukis di lokasi pada 4 Agustus.  Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X akan mengawali coretan pertama lalu diteruskan oleh Nasirun.


    “Ihwal tema, diserahkan kepada Nasiun dan lukisannya nanti dilelang dan hasil lelangnya untuk kegiatan sosial," ujarnya.


    Sejauh ini bikers dalam negeri yang mengkonfirmasi hadir berasal dari Aceh, Jakarta, Cirebon, Bali hingga Lombok. Sementara bikers dari luar negeri yang sudah konfirmasi kehadiran dari dua negara.


    "Tahun ini ada juga dari luar negeri, yang konfirmasi baru dari Malaysia dan Thailand," kata Anton.


    Selain memamerkan motor antik, serangkaian pertunjukan akan digelar untuk memeriahkan acara tersebut. Diantaranya, penampilan dari Iksan Skuter feat Kos Atos, Kasino Brothers, Ophie Danzo, Pertelon Koplo, Produk Gagal, Komunitas Rock Senen Bengi, hingga Jogja Beatles Community. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close