-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    5 Cara Menghilangkan Sariawan di Lidah yang Cepat dan Manjur

    15/05/23, 15:05 WIB Last Updated 2023-05-15T08:06:35Z


    Kabar Jogja - Cara Menghilangkan sariawan di lidah memang bisa dibilang susah-susah gampang. Karena kelihatannya sangat sepele, tetapi ternyata tidak bisa begitu saja hilang.

     

    Tidak hanya menimbulkan rasa sakit ketika digunakan untuk makan, tetapi sariawan di lidah juga menyebabkan rasa tidak nyaman hingga nyeri ketika digunakan untuk berbicara. Itulah mengapa, banyak orang yang memilih diam ketika sedang mengalami sariawan di mulut.

     

    Bahkan, tak jarang obat sariawan pun tak bisa menghilangkannya dalam waktu yang cepat. Namun, mari kita lihat bagaimana cara menghilangkan sariawan di lidah yang bisa Anda lakukan di rumah. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.


    5 Cara Menghilangkan Sariawan di Lidah


    Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan sariawan. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan alami yang ada di rumah.


    Nah, apa saja bahan alami tersebut? Berikut ulasannya.


          Penuhi Kebutuhan Vitamin C Tubuh


    Bisa dibilang, ini juga salah satu cara pencegahan. Seperti yang Anda ketahui, bahwa kandungan vitamin C, B kompleks dan B12 ini sangat berguna untuk penyembuhan sariawan. Vitamin ini, bisa Anda dapatkan dari makanan sehari-hari, seperti buah-buahan lokal, sayuran hingga suplemen tambahan.


          Usapkan Es Batu pada Sariawan


    Sudah pernah mencoba cara ini? Ketika sariawan membengkak, Anda bisa gunakan es batu sebagai kompresnya. Caranya cukup mudah, Anda bisa langsung mengulumnya ke dalam mulut atau melapisinya dengan kain tipis. Sensasi dingin akan membantu meredakan rasa nyeri sariawan.


          Oles Menggunakan Lidah Buaya


    Sariawan juga bisa Anda obati menggunakan lidah buaya, lho! Caranya mudah, bersihkan lidah buaya yang telah dipotong pada air mengalir, kemudian bagian daging yang mirip jeli oleskan pada sariawan. Cobalah hingga tiga kali sehari.


          Manfaatkan Teh Celup


    Kandungan alkali di dalam kantong teh celup dapat membantu menetralkan asam pada rongga mulut. Caranya hanya dengan menempelkan kantong teh celup pada sariawan dan tunggulah sampai lima menit.


          Sering Berkumur dengan Air Garam


    Cara menghilangkan sariawan di mulut yang terakhir adalah menggunakan campuran air hangat dan garam dapur. Anda hanya perlu mencampur keduanya, lalu menggunakannya untuk berkumur sampai sekitar dua menit lamanya.

     

    Selain melakukan berbagai langkah di atas, tentu saja Anda juga perlu selalu menjaga kebersihan mulut setiap harinya. Salah satunya adalah dengan menggunakan obat kumur.

     

    Menggunakan obat kumur dapat membantu membersihkan bakteri hingga sisa makanan di sela-sela gigi. Dengan demikian, akan membantu mengurangi kemungkinan terkena sariawan di area mulut, termasuk lidah tadi.

     

    Cukup mudah untuk mendapatkannya, Anda bisa berbelanja di marketplace untuk mendapatkan obat sariawan dengan harga yang lebih terjangkau dan tentu saja banyak pilihannya. Salah satunya adalah di marketplace terpercaya Indonesia, Blibli.

     

    Blibli menyediakan banyak pilihan produk obat sariawan ampuh yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat murah. Ini karena Blibli menyediakan banyak promo dan diskon setiap harinya tanpa syarat dan ketentuan khusus.

     

    Selain itu, ada fitur diskusi yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan informasi mengenai produk yang akan dibeli pelanggan. Demi mendukung kegiatan belanja hemat, Blibli juga menyediakan layanan gratis ongkos kirim ke semua wilayah di Indonesia.

     

    Bagaimana? Sangat mudah untuk mendapatkan obat sariawan ini? Dengan begitu, maka semakin terbantu pula cara menghilangkan sariawan di lidah. Tunggu apa lagi? Yuk, segera beli di Blibli dan ucapkan selamat tinggal pada sariawan yang menganggu. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close